65 Pegawai Setda Aceh Reaktif Corona

GTPP COVID-19 Aceh: Korban Meninggal Akibat Corona Capai 155 Orang
ILUSTRASI - GTPP COVID-19 Aceh: Korban Meninggal Akibat Corona Capai 155 Orang. | Foto: Edi Wahyono/detikcom

DotBerita | Banda Aceh – Juru Bicara Penanggualangan COVID-19 Aceh, Saifullah Abdul Gani merilis hasil rapid test terhadap 903 orang pegawai aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Sekretaris Daerah Provinsi Aceh. Hasilnya 65 orang di antaranya dinyatakan reaktif virus corona.

“ASN yang mengikuti rapid test sekitar 903 orang, dan hasilnya itu 65 orang reaktif,” kata Saifullah, dalam keterangannya kepada wartawan di Banda Aceh, Rabu (8/7/2020). 

Dikatakan, ASN tersebut harus menjalani isolasi mandiri sembari menunggu hasil uji sampel usap (swab). Sampel pemeriksaan swabnya telah dikirim ke Balitbangkes Aceh di Lambaro. Pihaknya kini menunggu hasilnya keluar.

Kendati demikian, SAG menegaskan bahwa reaktif tes cepat belum menentukan seseorang itu positif terpapar COVID-19, namun wajib dikonfirmasi uji usap dengan metode PCR untuk menentukannya.

“65 orang yang reaktif itu belum tentu karena virus corona bisa jadi karena infeksi lain. Hasil swab 65 ini belum keluar hingga sekarang,” ujar SAG. (*)

redaksi dbcom
Penulis yang membaca