Kontak dengan Pasien Covid-19, 696 Warga Bener Meriah Swab Massal

696 warga Bener Meriah jalani swab massal
Ilustrasi virus Corona | Foto: DW (News

Kontak dengan Pasien Covid-19, 696 Warga Bener Meriah Swab Massal

DotBerita | Banda Aceh – Akibat diduga melakukan kontak erat dengan pasien positif COVID-19, ratusan warga warga di Kabupaten Bener Meriah diharuskan melakukan pemeriksaan swab.

Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bener Meriah melaporkan, 295 warga setempat telah diambil sampel swab di RSUD setempat untuk kemudian diperiksa di Balitbangkes Aceh.

Jumlah itu belum seluruhnya, karena masih ada 401 warga lainnya yang juga akan dilakukan pemeriksaan swab.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bener Meriah Riswandika Putra, kepada wartawan Selasa (4/8/2020) mengatakan, masih ada sebanyak 401 orang lagi yang terdata sebagai kontak erat saat ini masih menunggu antrian untuk pengambilan sampel swab.

“Hari ini ada 86 orang yang telah ambil sampel swab, jadi total sudah 295 orang. Sisanya ada 401 orang lagi. Memang kita target 100 orang perhari untuk diperiksa. Ini sudah hari ketiga,” kata Riswandika di Redelong seperti dikutip Antara.

Disebutkan, warga setempat yang terdata pernah mengalami kontak erat dengan pasien positif COVID-19 berjumlah 696 orang.

Pihaknya berharap, seluruh warga baik yang sudah menjalani pengambilan sampel swab maupun yang belum, dianjurkan untuk menjalani karantina mandiri hingga hasil swabnya keluar.

“Kami berharap dapat melakukan karantina mandiri dengan ketat,” tandas Riswandika. (*)

redaksi dbcom
Penulis yang membaca