AKBP Sandy Sinurat Ungkap GTPP COVID-19 Aceh Tengah Banyak Tak Paham Tugas

Ia menyebut banyak bidang di gugus tugas yang dibentuk pasca mewabahnya virus corona itu belum bekerja maksimal akibat tak fungsi dan tugas masing-masing.
Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK
Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK

AKBP Sandy Sinurat Ungkap GTPP COVID-19 Aceh Tengah Banyak Tak Paham Tugas

DotBerita | Takengon – Kapolres AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat mengungkapkan penilaian terkait pelaksanaan tugas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Aceh Tengah. Ia menyebut banyak bidang di gugus tugas yang dibentuk pasca mewabahnya virus corona itu belum bekerja maksimal akibat tak tahu fungsi dan tugas masing-masing.

Kapolres Aceh Tengah ini meminta semua bidang yang terlibat di dalam upaya mencegah serta menanggulangi penyebaran virus corona untuk menyusun rencana kerja yang lebih terarah.

BACA JUGA: 23 Petugas Puskesmas Simeulue Timur Reaktif Covid-19, Layanan Medis Disetop 15 Hari

“Bidang-bidang ini saya lihat masih belum jalan, selaku Wakil Ketua saya melihat ini belum jalan, belum semuanya mengerti dan paham penjabaran tugas masing-masing. Kita masih bekerja by case, artinya ada kasus baru sibuk,” kata AKBP Sandy Sinurat dalam rapat bersama yang di Posko Utama Gugus Tugas setempat, seperti dikutip dari Antara, Selasa (15/9/2020).

Kapolres menuturkan akan mencoba menggerakkan kembali seluruh bidang GTPP Aceh Tengah agar kedepannya terjadi perbaikan kinerja masing-masing dalam upaya penanganan COVID-19 di kabupaten tersebut.

Ia juga meminta setiap bidang menyusun laporan rencana kerja sehingga ke depan dapat lebih terencana dan terarah.

“Saya sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas akan mencoba kembali memanaskan mesin Gugus Tugas ini. Saya meminta kepada masing-masing bidang, agar semuanya, mulai saat ini apa rencana kerjanya,” ujar Sandy.

BACA JUGA: Luhut Ditunjuk Jokowi Tekan COVID-19 Tuai Polimik, Politisi Gerindra Sikapi Begini 

“Masing-masing visinya apa ke depan, kemudian masing-masing juga apa rencana kegiatannya,” imbuhnya.

Kapolres mengatakan, sebagai Wakil Ketua GTPP, dirinya berusaha membantu tugas Bupati yang merupakan Ketua GTPP COVID-19 Aceh Tengah, sehingga pelaksanaan peran dan tanggung jawab penanganan wabah tersebut dapat terlaksana lebih optimal.

“Ini mungkin tugas saya sebagai Wakil Ketua dalam membantu Ketua Gugus Tugas dalam hal ini Pak Bupati, akan mencoba memanaskan lagi, agar masing-masing tahu dan paham tugasnya. Agar mesin ini bisa kembali bergerak, bisa kita harapkan menjadi Gugus yang memang menangani percepatan penanganan COVID-19,” katanya.

Kapolres menuturkan, kehadiran Tim Gugus Tugas sejatinya diharapkan dapat bekerja lebih cepat dalam penanganan dan pengendalian COVID-19.

BACA JUGA: Grafik Pasien COVID-19 Aceh Capai Angka 2.000 Lebih

Karena itu menurutnya, Tim Gugus Tugas tidak boleh bergerak lambat apalagi hanya bekerja untuk menangani kasus per kasus saja.

“Kita tahu Gugus Tugas ini adalah Gugus Tugas percepatan, pengendalian, penanganan COVID-19. Artinya Gugus Tugas ini penanganannya diharapkan lebih cepat, tidak lagi biasa, tidak lagi normal, tidak lagi diserahkan ke sektor, tidak lagi urusannya hanya Pemda saja, tapi konferhensif, semua terlibat,” kata Sandy Sinurat, demikian dilansir dari Antara. (*)