Alhamdulillah, Warga Aceh Sembuh Corona Bertambah 51

Penambahan ini sekaligus berdampak pada peningkatan persentase angka kesembuhan warga Aceh yang terinfeksi virus asal Kota Wuhan, China itu.
Alhamdulillah, Warga Aceh Sembuh Corona Bertambah 51
ILUSTRASI - Pasien sembuh dari Virus Corona. | Foto NET

DotBerita | Banda Aceh – Kabar gembira disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Aceh terkait perkembangan penanganan pasien Covid-19 di provinsi ini, Minggu (23/8/2020). Sebanyak 51 warga yang sebelumnya positif terpapar virus Corona dinyatakan sembuh.

Penambahan ini sekaligus berdampak pada peningkatan persentase angka kesembuhan warga Aceh yang terinfeksi virus asal Kota Wuhan, China itu.

Juru bicara GTPP Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani dalam keterangannya Sabtu kemarin mengatakan bahwa pasien yang telah terbebas dari virus yang menyerang paru-paru manusia tersebut mencapai 466 orang.

“Alhamdulillah, 51 pasien Covid-19 sembuh hari ini, dan angka kesembuhan atau recovery rate meningkat menjadi 38,5 persen,” katanya.

Dia menyampaikan, sejak kasus perdana muncul di Aceh, hingga saat ini jumlah kasus warga terinfeksi Covid-19 di Aceh sudah mencapai 1.210 orang.

Namun jumlah warga yang terinfeksi juga dilaporkan terus terjadi. Hingga kemarin, 70 warga di Aceh dilaporkan positif terinfeksi virus corona.

“Meski kasus baru bertambah, namun angka kesembuhannya juga naik. Angka kesembuhan Covid-19 Aceh saat ini 38,5 persen,” katanya.

Pasien yang dilaporkan sembuh akhir pekan ini adalah warga Banda Aceh sebanyak 42 orang, tujuh orang warga asal Aceh Utara, dan dua orang warga Aceh Selatan.

Sedangkan dua orang dilaporkan meninggal dunia, masing-masing dari Aceh Selatan dan Bener Meriah,” katanya.

Saifullah juga melaporkan, total pasien Covid-19 Aceh berjumlah 1.210 orang. Terdiri dari 710 orang dalam penanganan tim medis di rumah sakit rujukan atau isolasi mandiri, 466 orang dinyatakan sembuh, dan 34 orang meninggal dunia. (*)

redaksi dbcom
Penulis yang membaca