Anda Punya Motor RX-King, Siap-siap Ditawari 100 Juta. Mau?

DotBeritaCom – Bagi anda pecinta motor, terutama yang menghabiskan masa muda di akhir 90-an tentu tak asing dengan motor satu ini.

Ya, Yamaha RX-King memang dikenal menjadi raja di jamannya. Hal itu tidak terlepas dari performa mesin yang konstan dan melaju kencang.

Pada perkembangan zaman dan teknologi saat ini, kehadiran sepeda motor canggih semakin banyak.

Model dan desainnya pun semakin beragam. Namun hal tersebut tak lantas mengakibatkan motor produksi lawas kehilangan peminat.

Bahkan, bila melihat pasar motor bekas beberapa waktu belakangan, tak sedikit motor tahun ’90an yang naik daun kembali seperti Yamaha RX-King atau Suzuki RGR 150.

Populasinya yang terbatas menjadi salah satu penyebab utama.

Kendaraan yang identik dengan sebutan ‘motor jambret’ ini masih banyak loyalisnya di Indonesia. Bahkan, banderolan RX-King lawas baru-baru ini sempat menghebohkan pasar sepeda motor bekas.

Bagaimana tidak, belum lama ini di salah satu situs jual-beli online ada yang menawarkan motor produksi 1983 – 2007 itu seharga Rp 100 juta. Kondisi motor disebut hampir baru atau New Old Stock (NOS).

Baut-bautnya belum pernah ada yang dibuka, ban depan dan belakang belum ganti, surat-surat lengkap hingga buku manual, serta kilometernya masih di antara 20.000 kilometer.

Sementara RX-King lawas dengan kondisi seadanya atau hampir baru, ditawarkan mulai Rp 50 juta sampai Rp 20 jutaan.

“Harga RX-King sudah tidak menentu sekarang. Saya dapat Rp 11 juta, tapi itu masih bahan, mesti banyak ganti. Kalau kondisi bagus tergantung yang jual. Mungkin di atas Rp 20 juta,” kata Yusuf Arief, salah satu pehobi RX-King kepada Kompas.com, belum lama ini.[]

Sumber: Kompas.com

redaksi dbcom
Penulis yang membaca