Bantu Pelarian Pujaan Hati dari Sel Polsek, Dhea Diamankan di Sebuah Kos-kosan

Ilustrasi perjuang cinta. | Pixabay

Bantu Pelarian Pujaan Hati dari Sel Polsek, Dhea Diamankan di Sebuah Kos-kosan

DotBerita | Medan – Kisah pembuktian cinta memang punya ragam perjuangan. Hal ini seperti dilakoni Dhea. Demi pujaan hati, Dhea nekat membantu pelarian kekasihnya, Rudi Pardomuan, dari balik penjara Polsek Pematangraya.

Meski tidak dijelaskan secara rinci, namun bermodal gergaji kecil, Dhea berhasil membawa lari pria yang dicintainya itu.

Rudi Pardomuan sukses melarikan diri dari Polsek Pematangraya pada hari Sabtu (16/5/2020) lalu, sekitar pukul 22.30 WIB. Rudi kabur bersama seorang tahanan polsek lainnya bernama Khoirul Laksono alias Kopral.

Dhea bersama kekasih dan satu tahanan lainnya yang sebelumnya kabur dari sel tahanan Polsek Pematangraya. | Foto IST

Kapolsek Pematangraya Iptu Lintong Sillahi, dalam keterangannya mengatakan, kedua tahanan tersebut berhasil diamankan kembali dari pelarian, termasuk Dhea pada Minggu (11/6/2020) malam.

“Berdasarkan hasil penyelidikan, didapat informasi yang layak dipercaya mengenai keberadaan kedua tersangka yang sebelumnya berhasil melarikan diri dari RTP Pamatang Raya,” ujar Kapolsek Iptu Lintong kepada wartawan, Senin (13/7/2020) siang.

Dijelaskan, usai mendapat informasi, polisi langsung menuju lokasi yang dimaksud. Awalnya tersangka Rudi Pardomuan diamankan bersama Dhea yang saat itu sedang di sebuah kos-kosan di kawasan Simpang Sibuluan Kota Tebing Tinggi.

Kapolsek menyebutkan, kedua pasangan ini menjalin hubungan namun belum menjadi pasangan suami istri.

“Mereka belum menikah dan tinggal di kos-kosan itu saat diamankan,” ujar Kapolsek.

Hasil interogasi kepada Rudi Pardomuan, petugas berhasil mengendus pelarian Khoirul Laksono. Tersangka satu ini melarikan diri ke Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang.

“Setibanya di Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa pada pukul 22.45 WIB, atau tepatnya di Kantor Pemuda Pancasila, ditemukan Tersangka Khoirul Laksono alias Kopral dan petugas pun langsung melakukan penangkapan,” kata Kapolsek. (*)

redaksi dbcom
Penulis yang membaca