Baru Bebas Juli, AK Digerebek di Kebun Bareng Tiga Pria, Ditemukan Sabu 1,12 Gram

Seorang residivis yang baru bebas pada Juli lalu setelah memperoleh asimilasi Covid-19 ditangkap bersama tiga pria warga Aceh Utara lainnya akibat sabu.
AK (25), F (42), AH (41) dan R (40) ditangkap polisi dengan barang bukti satu paket sabu seberat 1,12 gram dan sebuah alat hisap dari botol larutan penyegar. | Foto IST

Baru Bebas Juli, AK Digerebek di Kebun Bareng Tiga Pria, Ditemukan Sabu 1,12 Gram 

DotBerita | Lhoksukon – AK (25), bersama tiga pria lainnya F (42), AH(41) dan R(40) ditangkap polisi dalam sebuah penggerebakan di sebuah kebun Gampong Meunasah Asan AB Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Kamis (6/8/2020) siang.

Keempatnya lalu digelandang polisi terkait tindak pidana kepemilikan Narkoba dengan barang bukti satu paket sabu seberat 1,12 gram dan sebuah alat hisap dari botol larutan penyegar yang ditemukan petugas saat penggerebekan.

Menariknya, salah seorang di antaranya yaitu AK, merupakan residivis yang baru saja dibebaskan karena memperoleh asimilasi di tengah wabah Covid-19 pada bulan Juli lalu.

Berdasarkan keterangan polisi, dari penggerebekan sebuah kebun di Gampong Meunasah Asan AB Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, empat pria warga gampong setempat ditangkap lalu diboyong ke Polres Aceh Utara.

Keempatnya diperiksa terkait tindak pidana Narkoba dengan barang bukti satu paket sabu seberat 1,12 gram dan sebuah alat hisap dari botol larutan penyegar yang ditemukan petugas dari penggerebekan tersebut.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto dalam keterangannya melalui Kasatres Narkoba AKP M Daud, mengatakan penggerebekan dan penangkapan yang dilakukan polisi berkat informasi masyarakat yang resah terhadap peredaran narkoba di wilayah tersebut.

“Keempat tersangka sudah kini ditahan di rutan Mapolres Aceh Utara untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” kata AKP M Daud. (*)

redaksi dbcom
Penulis yang membaca