Bawa 30 Bal Ganja asal Aceh, Petugas Ciduk Jefri Angga di Stabat

Jefri Angga | Foto IST

DotBerita | Medan – Seorang warga asal Kota Bandung, Jawa Barat diamankan petugas Satres Narkoba Polres Langkat karena kedapatan membawa narkotika jenis ganja asal Aceh, Rabu (8/7/2020).

Dalam penangkapan pelaku yang bernama Jefri Angga D Lumban (28), polisi berhasil mengamankan sebanyak 30 bal daun ganja kering dengan menumpang bus Sanura dengan no polisi BL 7348 AA.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIk melalui Kasat Narkoba AKP Firman Imanuel Perangin-angin SH MH, dalam keterangan persnya di Stabat, Rabu (08/07/20) siang membenarkan penangkapan terhadap pelaku saat petugas melakukan razia di depan pos Lantas Sei Karang, Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat.

Penangkapan yang dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Firman Imanuel Peranginangin, berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada mobil bus Sanura BL 7348 AA dari Aceh menuju Medan yang membawa narkotika jenis ganja.

Setelah memperoleh informasi tersebut kemudian dibentuk tim untuk langsung menuju pos Lantas Sei Karang dan berkoordinasi dengan anggota lalu lintas setempat.

Pada sekira pukul 07.00 WIB, bus yang dimaksud melintas lalu dilakukan pemberhentian dan dilakukan pemeriksaan terhadap salah seorang penumpang yang gerak-geriknya mencurigakan. Dia duduk di barisan bangku di belakang sopir.

Petugaspun lalu melakukan pemeriksaan terhadap bus yang melaju dari jalur Aceh menuju Medan itu. Pemeriksaan juga dilakukan terhadap barang bawaannya masing-masing.

“Saat itulah petugas menemukan satu tas ransel warna hitam merah berisi ganja sebanyak 10 bal dan satu koper warna biru yang berisi ganja sebanyak 20 bal beserta satu unit handphone yang di dalamnya terdapat percakapan transaksi,” ucap Kasat Narkoba.

Saat ini pelaku beserta barang bukti 30 bal ganja kering diamankan di Satnarkoba Polres Langkat guna dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. (*)

redaksi dbcom
Penulis yang membaca