Bener Meriah Siapkan Lahan untuk Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional

Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi, Selasa (8/9/2020) menyatakan akan menyiapkan lahan untuk mendukung pelaksanaan program Badan Cadangan Logistik Strategis (BCLS) Kementerian Pertahanan.
Bener Meriah Siapkan Lahan untuk Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional
Bupati Bener Meriah Sarkawi saat menerima kunjungan delegasi Kemenhan RI di Pendopo setempat, Senin (7/9/2020) | IST

Bener Meriah Siapkan Lahan untuk Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional

DotBerita | Redelong – Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi, Selasa (8/9/2020) menyatakan akan menyiapkan lahan untuk mendukung pelaksanaan program Badan Cadangan Logistik Strategis (BCLS) Kementerian Pertahanan.

Sebelumnya delegasi Kementerian Pertahanan RI telah mengunjungi Kabupaten Bener Meriah pada Senin (7/9/2020), guna melakukan pendataan lahan untuk kebutuhan program BCLS di daerah itu.

Ketua tim yakni Kolonel Laut Yayan Sugiana dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, bahwa Kabupaten Bener Meriah sangat cocok untuk program lumbung pangan tersebut.

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Anggota DPRD Sulsel Tiba-tiba Jatuh dan Terbujur Kaku Saat Rapat 

“Melihat potensi yang ada di Kabupaten Bener Meriah sepertinya tidak ada kendala untuk menjadikan kabupaten ini sebagai salah satu di Aceh untuk melaksanakan program BCLS dari Kementerian Pertahanan RI,” ujar Yayan Sugiana.

Dijelaskan, program BCLS berfungsi untuk mendukung ketahanan pangan negara dalam menghadapi kondisi tertentu, baik karena bencana alam, maupun non alam.

Hal itu kata dia meliputi ketersediaan cadangan logistik strategis yang mencakup karbohidrat, protein, cadangan farmasi, dan obat-obatan.

BACA JUGA: Nova Iriansyah Urung Hadir, DPRA Tunda Paripurna Bahas Qanun Pertanggungjawaban APBA

Termasuk cadangan energi strategis bahan bakar minyak terbarukan.

Sementara Bupati Bener Meriah, Sarkawi menyebutkan persiapan lahan tanah dilakukan pihaknya untuk menindaklanjuti program ketahanan pangan nasional tersebut.

Ini Delapan Pejabat Utama Polres Aceh Utara yang Baru

“Tentunya kami menyambut baik tentang ¬†pelaksanaan program BCLS di Bener Meriah ini. Kami siap mendukung dan siap berkotribusi demi suksesnya program ini,” kata Sarkawi di Redelong, Selasa (8/9/2020). (*)