Berlebaran di Aceh Barat, Ternyata Satu Keluarga asal Jakarta Ini Dilaporkan Positif Corona

GTPP COVID-19 Aceh: Korban Meninggal Akibat Corona Capai 155 Orang
ILUSTRASI - GTPP COVID-19 Aceh: Korban Meninggal Akibat Corona Capai 155 Orang. | Foto: Edi Wahyono/detikcom

Berlebaran di Aceh Barat, Ternyata Satu Keluarga asal Jakarta Ini Dinyatakan Positif Corona

DotBerita | Meulaboh – Satu keluarga asal Jakarta Timur yang berlebaran di Aceh Barat dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap (SWAB) yang diterbitkan oleh Balitbangkes Aceh.

Keluarga tersebut berjumlah empat orang, yang terdiri dari ayah, ibu dan dua orang anak untuk merayakan Idul Adha di Desa Gunong Kleng, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Selain dinyatakan positif terinfeksi virus Corona, ternyata satu keluarga itu sebelumnya juga tidak memiliki surat keterangan kesehatan dari daerah asal saat tiba ke Desa Gunong Kleng, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Melansir laporan ANTARA di Meulaboh, keempat warga ini tiba ke Desa Gunong Kleng, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat pada Minggu (26/7/2020) lalu, menggunakan satu unit mobil pribadi dengan nomor polisi B 1039 UKT.

“Empat warga asal Jakarta Timur ini sebelumnya pulang ke Aceh Barat untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah,” ujar petugas Tim Gugus Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Aceh Barat, Irsadi Aristora di Meulaboh, Jumat (31/7/2020) di Meulaboh.

Adapun identitas satu keluarga tersebut berinisial MA (41), ER (41) serta dua orang anaknya masing-masing BA (16), serta MF (12) yang tercatat sebagai warga di Matang Blok M GG II/2, Kecamatan Koja Jakarta, DKI Jakarta. (*)

redaksi dbcom
Penulis yang membaca