Besok, Pelayanan di RSUD Peureulak Kembali Dibuka

Besok, Pelayanan di RSUD Peureulak Kembali Dibuka
ILUSTRASI - Besok, Pelayanan di RSUD Peureulak Kembali Dibuka. | Foto: NET

Besok, Pelayanan di RSUD Peureulak Kembali Dibuka

DotBerita | Peureulak – Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak, Kabupaten Aceh Timur hari ini, Senin (14/9/2020), ditutup sementara menyusul salah seorang tenaga medis positif terpapar COVID-19. Pelayanan akan kembali dibuka Selasa besok.

Penutupan pelayanan RSUD Peureulak sendiri dilakukan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah potensi penyebaran virus corona.

Dilansir dari Antara, salah seorang tenaga medis positif COVID-19 sehingga pelayanan di RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak, Kabupaten Aceh Timur ditutup untuk satu hari.

BACA JUGA: Direktur RSUD Peureulak Meninggal Dunia, Sempat Dirawat di RS Adam Malik, Diduga Terpapar COVID-19

“Penutupan hanya sehari untuk disinfektan di seluruh area rumah sakit. Setelah steril rencana akan kita evaluasi untuk dibuka kembali besok, ” kata Plt RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak, Dr Rita di Idi, Senin (14/9/2020).

Dr Rita menjelaskan, pengaktifan kembali pelayanan di IGD dan Ruang Pelayanan Poli akan disertai dengan penyesuaian tenaga medis yang bertugas.

Hal itu, kata dia, karena 26 tenaga medis sedang menjalani masa isolasi mandiri hingga 17 September mendatang.

BACA JUGA: Geger Hasil Analisis 2 Kampus AS Ungkap Sumber Corona Adalah Los Angeles, Bukan Wuhan

“Sebagian dari petugas medis di rumah sakit sedang menjalani isolasi mandiri, sehingga perlu diatur shift yang dimulai besok siang untuk memberikan pelayanan ke pasien,” jelas Dr Rita.

Sementara Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Aceh Timur, Dr Edy Gunawan dikonfirmasi membenarkan adanya penutupan sementara sejumlah ruangan pelayanan di RSUD SAAZ Peureulak.

BACA JUGA: Demo Mahasiswa di DPRA: Plt Kita Melakukan Kezaliman

Salah seorang tenaga medis berinsial EH positif COVID-19 berdasarkan tes usab (swab). namun setelah steril dan dilakukan penyemprotan disinfektan akan dibuka kembali. 

“Iya, ditutup sementara karena tim gugus tugas sedang melakukan penyemprotan disinfektan,” kata dr Edi. (*)

redaksi dbcom
Penulis yang membaca