Bukit Goa Jepang di Lhokseumawe Terbakar

Bukit Goa Jepang di Lhokseumawe Terbakar

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE – Kawasan Bukit Goa Jepang yang ditumbuhi ilalang di Desa Blang Panyang Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, kembali terbakar.

Kebakaran yang terjadi pada Senin (13/7) malam itu sempat membuat panik warga sekitar karena lokasi kebakaran berdekatan dengan SPBU Blang Panyang.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran lahan tersebut.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH dalam keterangannya kepada wartawan membenarkan telah terjadi kebakaran lahan ilalang seluas dua hektar di Bukit Goa Jepang pada Senin malam sekitar pukul 19.00 WIB.

“Kejadian berawal dari laporan masyarakat yang melihat adanya gumpalan asap di lereng bukit objek wisata Goa Jepang,” kata Kapolres Lhokseumawe.

Disebutkan, berdasarkan laporan tersebut personil Polsek Muara Satu kemudian langsung menuju ke lokasi kebakaran serta menghubungi petugas pemadam kebakaran Pemko Lhokseumawe.

“Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB setelah menurunkan dua unit damkar Pemko Lhokseumawe dan dua unit mobil Water Canon Polres Lhokseumawe dari Brimob Jeulekat serta satu unit damkar PT PAG ARUN,”kata Eko Hartanto.

Tidak ada korban jiwa dan kerugian meteril dalam kejadian kebakaran yang melahap dua hektar lahan rumput ilalang itu. (*)

redaksi dbcom
Penulis yang membaca