Bungkam Liverpool Secara Dramatis, Atletico Madrid Runtuhkan Keangkeran Anfield dan Melaju ke Perempat Final

DotBeritaCom | LONDON – Atletic Madrid meruntuhkan mitos keangkeran Anfield dan menang 3-2 atas Liverpool dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, kendati cuma bermodalkan separuh tingkat agresivitas yang diperlihatkan tuan rumah pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Statistik pertandingan memperlihatkan Liverpool memiliki tak kurang dari 70 persen penguasaan bola, melepaskan 34 percobaan tembakan yang 11 di antaranya tepat sasaran, tetapi hanya bisa meraih dua gol, tidak lepas dari kehadiran sosok kiper hebat bernama Jan Oblak.

Sebaliknya, Atletico mencetak tiga gol hanya dengan melepaskan sembilan 10 percobaan tembakan yang enam di antaranya menemui sasaran dan kiper cadangan Liverpool Adrian San Miguel takluk dalam setengah situasi bahaya tersebut.

Hasil itu praktis mengantarkan Atletico lolos ke babak perempat-final dengan skor agregat 4-2 atas sang juara bertahan, demikian catatan laman resmi UEFA.

Liverpool susah payah meraih satu gol pembuka keunggulan dua menit jelang turun minum babak pertama melalui sundulan Georginio Wijnaldum yang akhirnya bisa menaklukkan Oblak.

Lantas hujan peluang deras di hadapan gawang Atletico, tetapi Oblak selalu hadir jadi penyelamat timnya, kecuali satu kali ketika Andy Robertson menyundul bola dan membentur mistar gawang.

redaksi dbcom
Penulis yang membaca