Cantik dan Bersih, Pesona Penjual Es Dawet Ini Bisa Bikin Gagal Fokus

Melani penjual es dawet yang cantik dan semok
Melani, penjual es dawet ireng cantik | Foto tangkapan layar youtube awirachma

Cantik dan Bersih, Pesona Penjual Es Dawet Ini Bisa Bikin Gagal Fokus

DotBerita | Jakarta – Penjual minuman dawet ireng di Purworejo, Jawa Tengah tiba-tiba jadi pusat perhatian. Parasnya yang memesona dan semok tak hanya bikin banyak pembeli rela antri untuk mencoba dawet ireng racikannya, tapi dijamin bisa salah fokus ketika berhadapan wajah.

Melani, begitu nama sang penjual. Dia berjualan es dawet ireng karena melanjutkan usaha orang tuanya. Saban ari Melani siap meracik es dawet ireng pesanan pembeli.

Kedai es dawet miliknya terbilang sederhana, tapi pembelinya tak henti silih berganti.

Bila berkunjung ke Purworejo, rasanya kurang lengkap jika tak singgah di kedai Melani meski hanya untuk skedar menikmati es dawet ireng.

Minuman dingin satu ini memang cukup populer dan menjadi langganan yang banyak diburu masyarakat.

Pesona penjual es dawet ireng yang cantik
Melani, si penjual es dawet ireng cantik | Foto tangkapan layar youtube awirachma

Serupa dengan namanya, es dawet ireng berbeda dengan dawet biasa yang berwarna hijau. Dawet ireng punya warna hitam eksotis karena diberi campuran tepung oman alias tepung dari batang padi yang dibakar dan diambil sarinya.

Melansir detikcom dari channel youtube Awwirachma, youtuber ini sengaja datang untuk jajan es dawet ireng dari penjual cantik dan seksi. Penjual dawet ireng bernama Melani ini ternyata memang punya paras ayu.

Usia Melani yang kini 19 tahun, mengaku sudah lama berjualan es dawet ireng racikan orang tuanya. Ia berjualan mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Penampilan yang cantik dan seksi bikin Melani kerap menyita perhatian para pembelinya.

Untuk porsi semangkuk es dawet ireng terdiri dari campuran dawet ireng, santan, gula merah cair dan es batu.

“Perpaduan antara santan dan gula aren ini enak guys, manis gurih tapi nggak berlebihan. Manisnya sudah dari Mba Melani,” komentar Awirahma.

Pesona penjual es dawet ireng, Melani
Melani, penjual es dawet ireng yang bisa bikin gagal fokus. | Foto tangkapan layar youtube awirachma

Omzet Rp2 juta perhari

Perhari, rata-rata Melani mengaku bisa menghabiskan hingga 3 stoples dawet ireng yang bisa diracik jadi 150 porsi. Tak tanggung-tanggung omzet perhari es dawet ireng ini bisa mencapai Rp 2 juta.

Di sepanjang jalan Nasional ini ada sekitar 7 penjual es dawet ireng, semuanya memasang nama Es Dawet Ireng Melani karena memang merupakan milik orangtua Melani.

Tapi kalau kamu ingin dilayani langsung dengan Melani maka cobalah datang ke gerai yang lokasinya ada di paling ujung jalan.

Paras cantik Melani si penjual es dawet semok ini pun menarik ribuan komentar netizen. Banyak yang memuji kegigihan Melani karena tak gengsi berjualan es dawet ireng di pinggir jalan.

“Cewe sebersih itu dan secantik itu… dia masih mau jualan dawet.. salute gw,” ujar netizen.

“10% menikmati es dawetnya. 90% penasaran sama orangnya. Iya sih emang cakeeep,” puji netizen.

“Untung jualannya mangkal, kalo keliling kampung bahaya. Dia bisa abis sama emak-emak karena suaminya jajan daweeet terus tiap hari,” beber netizen lain.

“Ini yang beli pasti banyak lelaki yang modus. Beli dawet satu, nongkrongnya 3 jam,” pungkas netizen.

Pedagang makanan dan minuman cantik seperti Melani memang banyak dan jadi daya tarik tersendiri.

Sebelumnya ada penjual bebek goreng di Surabaya yang punya paras cantik, ada juga penjual es kelapa semok dan seksi yang setiap hari diantre pembeli.

Nah bagaimana guys, apa anda tertarik mencoba es dawet ireng racikan Melani? (*)

redaksi dbcom
Penulis yang membaca