Cegah Covid-19, Babinsa Koramil Lhoong Ajak Warga Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Babinsa Koramil Lhoong ingatkan warga patuh protokol kesehatan
Babinsa Koramil Lhoong, Serda Dedy Saputra saat melakukan sosialisasi dan mengajak warga untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19. | Foto: Penerangan Kodim 0101/BS

Cegah Covid-19, Babinsa Koramil Lhoong Ajak Warga Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

DotBerita | Banda Aceh – Sebagai upaya menekan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah binaannya masing-masing rutin menggelar kegiatan sosialisasi yang mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini seperti dilakukan oleh Serda Dedy Saputra, Babinsa Koramil 04/Lhoong dengan mengingatkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan disetiap aktifitas sehari-hari, berlokasi di Desa Lamjuhang, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (1/8/2020).

Serda Dedy mengatakan, bahwa menerapkan disiplin protokol kesehatan adalah hal yang sangat penting dilakukan oleh masyarakat saat ini. Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid 19, khususnya di Kabupaten Aceh Besar.

“Upaya pendisiplinan protokol kesehatan kita lakukan dengan jaga jarak satu sama lain, pakai masker dan cuci tangan dengan sabun,” ujarnya.

Disebutkan, disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan adalah langkah satu-satunya dalam pencegahan Covid 19.

Serda Dedy berharap, masyarakat dapat mengerti dan memahami bahwa langka pencegahan merupakan hal paling efektif yang dapat dilakukan dalam kondisi seperti sekarang ini.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk patuh terhadap aturan protokol kesehatan Covid-19 agar penularan virus ini bisa dihentikan secara maksimal, sehingga wilayah Kabupaten Aceh Besar terhindar dari penyakit Covid-19,” tandasnya. (*)

redaksi dbcom
Penulis yang membaca