Demi Ziarahi Istri di Pemakaman Covid-19, Andi Baso Panjat Tower Bareng Tiga Putrinya

Pria di Gowa panjat tower bersama tiga putrinya untuk ziarahi makam sang istri
Andi Baso, warga Gowa Sulsel bersama tiga anaknya memanjat tower demi berziarah ke makam istri di pemakaman khusu Corona. | Foto: dok. Istimewa

Demi Ziarahi Istri di Pemakaman Covid-19, Andi Baso Panjat Tower Bareng Tiga Putrinya

DotBerita | Gowa – Perjuangan Andi Baso Ryadi Mappasulle bersama tiga orang putrinya patut memperoleh simpati. Betapa tidak, untuk dapat menziarahi dan melihat kubur sang istri yang dimakamkan di pemakaman khusus Corona, dia rela memanjat di ketinggian tower.

Melansir detikcom, seorang pria di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), bernama Andi Baso Ryadi Mappasulle nekat memanjat tower untuk berziarah ke kuburan istrinya di area pemakaman khusus jenazah virus Corona (COVID-19), Macanda. Aksi Andi itu juga dilakukan oleh tiga putrinya.

“Dilarang memang masuk ke pekuburan,” ucap Andi Ryadi kepada detikcom, Sabtu (1/8/2020). Dia menjelaskan alasan ia dan ketiga putrinya memanjat tower.

Mulanya, Andi dan anak-anaknya berziarah kubur ke makam istrinya dalam rangka hari raya Idul Adha pada Jumat (31/7). Menurut Andi, petugas pemakaman tak memberi mereka izin masuk ke area pemakaman, sehingga ia dan ketiga putrinya nekat memanjat tower dengan alasan mau melihat kuburan istrinya dari balik tembok.

“Hanya untuk melihat kuburan istri saya, saya harus manjat. Anak-anak saya untuk melihat kuburan almarhumah ibunya. Kasihan, harus manjat,” ujar Andi.

Kendati begitu, Andi Baso mengatakan aksinya memanjat tower tersebut tidak untuk melawan petugas.

Andi mengeaku memanjat tower hanya demi melihat kuburan istrinya, meski sebatas dari atas tower atau dari balik tembok. Luar biasa. (*)

redaksi dbcom
Penulis yang membaca