Dyah Erti Kampanyekan 700 Destinasi Wisata Aceh

DotBeritaCom | JAKARTA – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati membuka Seminar Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang berlangsung di Puri Denpasar Hotel Jakarta.

Dalam kegiatan itu, Dyah Erti Idawati yang juga istri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah turut mengkampanyekan 700 destinasi tujuan wisata yang dimiliki Aceh.

Melihat potensi tersebut, Dyah meyakini dalam tiga tahun ke depan sektor pariwisata Aceh akan terus berkembang dan memberi kontribusi bagi Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Aceh.

“Yang penting, pengelolaan potensi itu harus dapat kita optimalkan agar wisata di 23 kab/kota di Aceh semakin menggeliat. Potensi besar tersebut seharusnya dioptimalkan agar nilai-nilai sosial, budaya, dan ekonomi yang melekat di dalamnya dapat dikembangkan,” tegas Dyah, Rabu (13/11/2019).

Selain itu Dyah juga berharap, seminar Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang digelar pada hari ini dapat memberikan pemahaman bagi semua pihak agar mampu mengoptimalisasi sektor pariwisata.

Rangkaian dari even Aceh Sumatera Expo 2019 menghadirkan sekitar 150 peserta dari berbagai latar belakang dengan keynote speaker dan narasumber utama, seperti Asisten Deputi Kemenparekraf RI, Reza Fahlevi, Pemred The Jakarta Post, Nezar Patria, Praktisi Branding & Creativeprenure, M. Arif Budiman, Ketua Umum Indonesia Creative City Network,TB. Fiki Astari, dan CEO Kostumfest Indonesia AAN.[]

redaksi dbcom
Penulis yang membaca