Ini Pejabat Utama Polresta Banda Aceh yang Baru

Serah terima jabatan utama di lingkungan Polresta Banda Aceh digelar dalam upacara di halaman Polresta Banda Aceh, Kamis siang (10/9/2020).
Ini Pejabat Utama Polresta Banda Aceh yang Baru
Foto: dok. Polresta Banda Aceh

Ini Pejabat Utama Polresta Banda Aceh yang Baru

DotBerita | Banda Aceh – Kasatreskrim, AKP Muhammad Taufiq masuk dalam daftar mutasi bersama sejumlah pejabat utama lainnya di lingkungan Polresta Banda Aceh. Posisi Muhammad Taufiq diserahterimakan kepada AKP Muhammad Ryan Citra Yudha.

Serah terima jabatan utama di lingkungan Polresta Banda Aceh digelar dalam upacara di halaman Polresta Banda Aceh, Kamis siang (10/9/2020). 

Ini Pejabat Utama Polresta Banda Aceh yang Baru
Foto: dok. Polresta Banda Aceh

Bertindak sebagai perwira upacara Kasat Binmas Kompol Faizal dan komandan upacara Kapolsek Krueng Barona Jaya, Ipda Cut Laila Surya.

Selain Kasatreskrim, jabatan Kabagsumda Polresta Banda Aceh juga diserahterimakan dari Kompol Asa Putra A kepada AKP Suryadi.

Sejumlah Kapolsek juga mengalami pergantian. Kapolsek Ulee Lheue dari AKP Ismail kepada Iptu Sujono. Sedangkan Kapolsek Kuta Alam dari AKP Miftahuda Dizha Fezuono kepada Iptu Muchtar Chalis.

BACA JUGA: Kampanye Cegah COVID-19, Polisi di Lhokseumawe Gelar Kegiatan Ini

Kapolsek Lueng Bata dari AKP Wawan Darmawan diserahkan kepada AKP Ritian Handayani, yang pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Langsa.

Kemudian Kapolsek Kuta Raja dari AKP Firmansyah diserahkan kepada AKP Zhia Ul Archam, Kapolsek Krueng Raya Iptu Ading Suryadiningrat kepada Ipda Roby Afrizal dan Kapolsek Banda Raya dari AKP Budi Haryono kepada Ipda Rizul Fahmi.

Terakhir Kapolsek Darul Kamal dari Iptu Supriadi kepada Ipda Putra Yoni.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH dalam amanatnya mengatakan serah terima jabatan merupakan hal wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis.

BACA JUGA: Begini Proses Hukum 16 Oknum Polisi Terlibat Tembak 3 Warga yang Salah Satunya Meninggal

Hal itu menurut Trisno dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, atas loyalitas, kerja sama dan dedikasi yang tinggi kepada pimpinan dan kesatuan selama bertugas sebagai Kabagsumda, Kasatreskrim dan Kapolsek jajaran Polresta Banda Асеh,” ucap Kapolresta.

Upacara sertijab tersebut turut dihadiri Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa, para pejabat utama dan kapolsek jajaran serta sejumlah perwakilan personel Polresta Banda Aceh. (*)