Innalillah, Satu Lagi Imigran Rohingya di Lhokseumawe Meninggal Dunia

Korban meninggal adalah Hilal, 22 tahun, yang baru tiba di Lhokseumawe beberapa waktu lalu.
Bertambah, Senowara Jadi Imigran Rohingya Ketiga yang Meninggal, Keluhan Sama Sesak Nafas
ILUSTRASI - Pengungsi muslim etnis Rohingya. | Foto NET

Innalillah, Satu Lagi Imigran Rohingya di Lhokseumawe Meninggal Dunia

DotBerita | Lhokseumawe – Salah satu warga pengungsi etnis Rohingya asal Myanmar kembali dilaporkan meninggal dunia. Korban meninggal adalah Hilal, 22 tahun, yang baru tiba di Lhokseumawe beberapa waktu lalu.

Hilal dilaporkan meninggal dunia saat dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Meutia, Kota Lhokseumawe, Kamis (10/9/2020).

Hilal menjadi imigran Rohingya kedua yang meninggal. Sebelumnya pada Selasa (8/9/2020), Nur Khalimah usia 21 tahun, seorang perempuan Rohingya juga meninggal dunia setelah mengeluhkan sesak nafas.

“Iya benar, tadi pagi satu pengungsi Rohingya meninggal dunia di RSU Cut Meutia,” kata Kepala Bagian Humas RSUD Cut Meutia Jalaluddin, seperti dikutip Antara di Lhokseumawe.

BACA JUGA: Muhajir Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Jati

Muslim etnis Rohingya tersebut meninggal dunia sekitar pukul 07.15 WIB. Pemuda Rohingya yang terdampar di perairan Lhokseumawe itu meninggal dunia karena menderita penyakit sesak nafas dan hernia.

“Dia (Hilal) meninggal dunia setelah tiga hari dirawat di rumah sakit,” katanya.

BACA JUGA: Perempuan Tua di Bener Meriah Tewas Tenggak Racun Rumput, Sempat Dilarikan ke RS

Ia menyebutkan kini jenazah masih di RSU Cut Mutia dan sudah dilakukan fardhukifayah. Jenazah pemuda etnis Rohingya tersebut akan dimakamkan di TPU Kuta Blang Kota Lhokseumawe.

“Dengan meninggal dunianya satu orang lagi maka hingga saat ini masih ada tiga imigran Rohingya yang masih menjalankan perawatan di RSU Cut Meutia,” kata Jalaluddin.

BACA JUGA: Kasus COVID-19 Meroket, Nasir Djamil: Aceh Perlu Tambahan Laboratorium

Sebelumnya juga telah diberitakan telah meninggal satu orang warga muslim Rohingya bernama Nur Khalimah, 21 tahun, dengan jenis kelamin perempuan di camp pengungsian BLK Lhokseumawe, Selasa (8/9) lalu.

Jenazah gadis Rohingya itu telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kuta Blang Kota Lhokseumawe, pada Rabu (10/9/2020) kemarin. (*)