Kader PDIP Diperintahkan Ikut Seleksi Koordinator PKH Kemensos

Kader PDIP diperintahkan ikuti seleksi koordinator PKH
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memerintahkan seluruh kadernya mengikuti seleksi koordinator Kabupaten/Kota Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2020.

Kader PDIP Diperintahkan Ikut Seleksi Koordinator PKH Kemensos

DotBerita | Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memerintahkan seluruh kadernya mengikuti seleksi koordinator Kabupaten/Kota Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial Republik Indonesia tahun 2020.

Perintah itu tertuang dalam surat bersifat rahasia yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat PDIP Nomor 1684/IN/DPP/VII/2020 tanggal 15 Juli 2020 yang ditandatangani Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soejono dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Terkait surat tersebut, Sekjen PDIP Hasto menjelaskan, partainya sebagai partai kader yang memiliki akar kuat di tingkat grass roots terus melakukan pendidikan dan kaderisasi politik.

Dia menyebut hal itu sebagai syarat penempatan kader partai dari tingkat RT, RW, Desa, Kecamatan, Kabupaten Kota, Provinsi, hingga di tingkat nasional dan bahkan internasional.

PDIP, kata Hasto, berkepentingan untuk melakukan rekrutmen anggota termasuk dari kalangan profesional dan tokoh masyarakat.

Sebab partai yang menang Pemilu, dimana pun tradisi demokrasi di seluruh dunia, maka akan menempatkan kader-kadernya pada jabatan strategis.

“Jadi ketika Partai menginstruksikan kadernya untuk ikut kontestasi di pengawas desa, atau dalam Program Keluarga Harapan (PKH), aktif dalam bela negara dan aktif melibatkan diri dalam kepengurusan formal kemasyarakatan, hal tersebut merupakan bagian dari fungsi utama partai dan bagian dari tradisi demokrasi yang dijalankan partai,” kata Hasto Kristianto dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/8/2020).

Dia melanjutkan, bagi partainya yang penting ketaatan pada aturan main dan juga fairness. PDIP telah berkirim surat agar kader secara aktif mencermati adanya peluang dari setiap jabatan strategis di setiap lapisan masyarakat dan pemerintahan.

“PDI Perjuangan bertanggung jawab atas kualitas kader yang ditempatkan. Partai memiliki aturan disiplin ketat, dan PDI Perjuangan bergerak secara terbuka,” tegasnya.  (*)

redaksi dbcom
Penulis yang membaca