Kampanye Cegah COVID-19, Polisi di Lhokseumawe Gelar Kegiatan Ini

Personil kepolisian Polres Lhokseumawe menggelar kampanye Gerakan Masyarakat Lhokseumawe Aceh Utara Bermasker
Kampanye Cegah COVID-19, Polisi di Lhokseumawe Gelar Kegiatan Ini
Aparat Polres Lhokseumawe menggelar kampanye pencegahan COVID-19. | Foto IST

Kampanye Cegah COVID-19, Polisi di Lhokseumawe Gelar Kegiatan Ini

DotBerita | Lhokseumawe – Personil kepolisian Polres Lhokseumawe menggelar kampanye Gerakan Masyarakat Lhokseumawe Aceh Utara Bermasker (GERMAS LHAUSER) sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Kegiatan yang terlaksana bersama Forkompinda Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara dilakukan melalui pembagian 10.000 masker kepada pengguna jalan di kawasan Taman Riyadhah Kota Lhokseumawe pada Kamis (10/9/2020).

BACA JUGA: Kelakuan Istri saat Suami di Penjara, Tengah Malam Pelesiran ke Rumah Pria Lain, Akhirnya Digerebek Warga

Polisi juga melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran COVID-19 di Aceh, khususnya di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.IK, MH dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, aksi pembagian masker pihaknya merupakan bagian dari sosialisasi dan kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan untuk pencegahan covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

BACA JUGA: Niat Temui Suami, Ibu Muda yang Lagi Mandi Jadi Korban Nafsu Bejat Teman Suami

Personil kepolisian Polres Lhokseumawe menggelar kampanye Gerakan Masyarakat Lhokseumawe Aceh Utara Bermasker
Polwan Polres Lhokseumawe membagikan masker ke pengguna jalan.

“Sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwal) nomor 24 tahun 2020, bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker akan diberikan sanksi berupa administrasi, sanksi social, hukuman fisik dan pencabutan izin usaha,” jelasnya.

Eko Hartanto menjelaskan, pihaknya bersama Forkopimda Kota Lhokseumawe membagikan 10 ribu masker gratis di wilayah hukum Polres setempat. Masker tersebut diberikan kepada pengendara yang melintasi di jalan Merdeka Barat dan Timur.

“Kita juga mengkampanyekan agar warga terus menjaga jarak dan hindari kerumunan sejak 7 September 2020 lalu, guna untuk memutuskan mata rantai Covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA: Hamil dan Melahirkan Saat Suami di Penjara Picu Ibu di Aceh Tengah Ini Kubur Bayinya Hidup-hidup 

Kapolres menekankan, sesuai dengan aturan, petugas akan terus menerapkan kedisiplinan tersebut, selain itu juga mengedukasi ke masyarakat, bahwa pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan, kesadaran masyarakat yang selama ini kurang ada peningkatan. Namun, kita dari Forkopimda terus mengimbau agar patuhi protokol kesehatan, mengingat Covid-19 makin meningkat,” pungkasnya. (*)