Kasihan Ibu di Meulaboh Ini, Terinfeksi Corona Dalam Keadaan Hamil

Seorang ibu hamil di Aceh Barat berinisial HR (27) dinyatakan positf COVID-19 berdasarkan hasil tes usap.
Kasihan Ibu di Meulaboh Terinfeksi Corona Dalam Keadaan Hamil
ILUSTRASI - Ibu hamil di Aceh Barat positif terinfeksi virus Corona. | Foto NET

DotBerita | Meulaboh – Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) masih terus berlangsung. Seorang ibu hamil di Aceh Barat berinisial HR (27) dinyatakan positf COVID-19 berdasarkan hasil tes usap.

HR saat ini dirawat di rumah sakit. Namun beruntungnya kondisi pasien asal Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, itu disebutkan dalam kondisi stabil.

HR positif COVID-19 setelah dilakukan uji tes usap pada tanggal 18 Agustus 2020 lalu.

Baca Juga:

Sebelumnya, ibu kandung HR berinisial HS meninggal dunia dengan dugaan gejala terkena virus corona setelah sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit setempat.

Meski begitu, ibu kandung HR belum sempat diambil tes usap, karena saat dirawat di rumah sakit setempat dalam kondisi tak sadarkan diri. Namun sesuai dengan diagnosa dokter ahli, HS diduga terinfeksi virus asal Kota Wuhan, China itu.

“Benar, pasien HR positif COVID-19. Saat ini dirawat di ruang pinere RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh,” kata Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat, dr Putri Fathiyah kepada wartawan di Meulaboh, Kamis (27/8/2020).

HR saat ini dalam kondisi mengandung. Namun kondisi pasien tersebut dalam keadaan sehat dan stabil.

Sedangkan suami HR juga telah diambil sampel usap. Hanya menunggu hasilnya keluar. Suami pasien HR juga mendampingi isterinya di ruangan perawatan. (*)


Baca selanjutnya:

redaksi dbcom
Penulis yang membaca