Keluhan Pemain Barcelona Akibat ‘Disiksa’ Ronald Koeman

Pelatih asal Belanda itu melakukan pendekatan yang berbeda dari pelatih-pelatih Blaugrana sebelumnya.
Keluhan Pemain Barcelona Akibat ‘Disiksa’ Ronald Koeman
Sejumlah pemain Barcelona dilaporkan mengeluh karena intensitas latihan yang diterapkan pelatih baru Ronald Koeman. | Foto: AP/Manu Fernandez

Keluhan Pemain Barcelona Akibat ‘Disiksa’ Ronald Koeman

DotBerita | Jakarta – Pemain Barcelona dilaporkan mengeluh dengan pelatih baru mereka, Ronald Koeman. Keluhan timbul akibat intensitas latihan tinggi yang langsung diterapkan Koeman.

Pelatih asal Belanda itu melakukan pendekatan yang berbeda dari pelatih-pelatih Blaugrana sebelumnya.

Akibatnya, beberapa pemain Barcelona disebutkan mengeluh dengan intensitas latihan yang diterapkan eks pelatih Timnas Belanda tersebut, melansir laporan CNNIndonesia.com.

Koeman disebut menambah durasi waktu latihan dari yang 60 menit menjadi 90 menit, dikutip dari Marca.

Tak cuma itu, Koeman juga menerapkan standar disiplin yang tinggi. Dia ingin semua pemain hadir tepat waktu tanpa terkecuali. Bahkan pemain harus sudah berada di markas tim satu jam sebelum latihan dimulai.

Jika latihan dimulai pukul 9.30, Koeman ingin para pemainnya masuk ke lapangan latihan tepat pada pukul 9.30.

Di tahun-tahun sebelumnya, waktu latihan tim seringkali molor. Beberapa pemain bahkan menyempatkan diri bermain basket terlebih dulu padahal sudah waktunya berlatih. Kini di era Koeman, para pemain Barcelona mau tidak mau harus menerima metode baru tersebut.

Koeman ditunjuk sebagai pelatih Barcelona setelah Presiden klub Josep Maria Bartomeu memecat pelatih Quique Setien pascakekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Koeman sendiri juga sudah bertemu dengan Messi dan meminta komitmen La Pulga usai memutuskan bertahan. Dia ingin Messi memberikan performa maksimal untuk Barcelona.

Bagi Koeman, sangat penting para pemain memberikan performa terbaik dan menuju ke arah yang sama. Mantan pelatih Everton itu menyadari keuntungan sebuah tim memiliki pemain seperti Messi.

“Anda selalu ingin memiliki pemain terbaik di dunia dalam tim Anda, bukan sebaliknya. Sebagai seorang pelatih, saya suka bekerja dengan Messi karena dia memenangkan pertandingan,” ujar Koeman dikutip dari Sport. (*)