Kombes Trisno Salurkan Infaq Personil di Dayah Tahfijul Quran, Ingatkan Santri Patuhi Protokol Kesehatan

Kapolresta Banda Aceh serahkan paket sembako ke Dayah Tahfijul Quran Banda Aceh
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto bersama sejumlah pejabat utama saat menyalurkan paket bantuan di Dayah Tahfijul Qur’an Ihyauddin, Lampoh Daya, Banda Aceh, Kamis (30/7/2020). | Foto IST

Kombes Trisno Salurkan Infaq Personil di Dayah Tahfijul Quran, Ingatkan Santri Patuhi Protokol Kesehatan

DotBerita | Banda Aceh = Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH bersama sejumlah pejabat utama menyalurkan paket bantuan ke Dayah Tahfijul Qur’an Ihyauddin, Lampoh Daya, Banda Aceh, Kamis (30/7/2020).

Bantuan berupa 20 paket sembako dan masker hasil dari infaq jajaran personil Polresta Banda Aceh diserahkan kepada para pengurus dayah dan para santri di dayah tersebut.

Kapolresta Kombes Trisno Riyanto dalam keterangannya mengatakan, paket yang diserahkan itu merupakan hasil dari Infaq seluruh personel Polresta Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta tak lupa mengingatkan seluruh santri agar setiap keluar dari lokasi dayah selalu menggunakan masker guna menghindari penyebaran virus corona.

“Corona itu ada, karena corona adalah makhluk Allah, maka kita harus berikhtiar dengan cara mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker, kita wajib mematuhi protokol kesehatan, ” ujar Kombes Trisno.

Para santri Dayah Tahfijul Qur’an Ihyauddin juga diingatkan senantiasa berdoa dan meminta kepada Allah agar wabah corona ini segera dihilangkan. Selain itu, berjemur pada jam-jam tertentu, kata Kapolres, juga berguna untuk memutuskan mata rantai corona.

Sementara itu, Pimpinan Dayah Tahfijul Qur’an Ihyauddin, Ustaz Bustami Yuha mengapresiasi silaturahmi Kapolresta Banda Aceh dan jajaran.

Menurut Ustaz Bustami, hal itu sering dilakukan Kombes Trisno ke dayah yang dipimpinnya itu.

“Beliau sering kemari, dan ini jangan kita putuskan hubungan silaturrahmi. Semoga silaturrahmi menjadi saksi di akhirat karena pertemuan ini karena Allah dan berpisah juga karena Allah, semoga kita semua masuk ke surga yang Jannah,” harapnya.

Sebelumnya, Pimpinan Dayah Tahfijul Qur’an Ihyauddin, Ustaz Bustami Yuha menjelaskan jumlah santri di dayah tersebut sebanyak 50 orang.

“Anak didik di dayah ini sebanyak 50 orang, dimana para santri berasal dari seluruh kabupaten kota di Aceh,” kata Ustaz Bustami. (*)

redaksi dbcom
Penulis yang membaca