Kurang Konsentrasi, Pengendara N-Max Asal Nagan Tabrak Belakang Truk di Aceh Barat Hingga Meninggal

Saat kejadian, warga Desa Krueng Itam, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, Aceh menggunakan sepeda motor dengan nomor polisi BL 6325 LBD.
Kecelakaan Maut Avanza Kontra Vario, Tewaskan Dua Warga Muara Batu
Kecelakaan Maut Avanza Kontra Vario, Tewaskan Dua Warga Muara Batu

Kurang Konsentrasi, Pengendara N-Max Asal Nagan Tabrak Belakang Truk di Aceh Barat Hingga Meninggal

DotBerita | Sukamakmue – Peristiwa kecelakaan maut menewaskan Wadi Wiro Utomo, seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Nagan Raya setelah motor Yamaha N-Max yang ia kendarai menghantam bagian belakang truk, Rabu (2/8/2020).

Saat kejadian, warga Desa Krueng Itam, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, Aceh menggunakan sepeda motor dengan nomor polisi BL 6325 LBD.

Ia menabrak bagian belakang truk yang tengah terparkir di pinggir karena mengalami kerusakan mesin, dengan nomor polisi BL 8210 LU, di kawasan Desa Suak Pandan, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat.

Melansir Antara, seorang pegawai negeri sipil (PNS) setelah mengalami kecelakaan di kawasan Desa Suak Pandan, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Rabu.

BACA JUGA:

Korban meninggal dunia setelah sepeda motor yang ia kendarai jenis Yamaha N-Max dengan nomor polisi BL 6325 LBD menabrak bagian belakang truk yang mengalami kerusakan mesin, dengan nomor polisi BL 8210 LU.

Polisi mengamankan satu unit sepeda motor di halaman Kantor Satlantas Polres Aceh Barat di Meulaboh, setelah satu orang PNS asal Nagan Raya, Aceh meninggal dunia usai menabrak bagian belakang truk di kawasan Desa Suak Pandan, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, Rabu (2/9/2020). | Foto: ANTARA/HO

“Korban meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendarai, menabrak bagian belakang truk sebelah kanan yang parkir di pinggir jalan karena mengalami gangguan mesin,” kata Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda SIK diwakili Kasat Lalu-Lintas, AKP Risnan, Rabu malam.

Sebelum terjadinya kecelakaan, kata AKP Risnan, mobil truk yang mengangkut muatan barang dengan nomor polisi BL 8210 LU melaju dari arah Banda Aceh menuju ke Meulaboh, Aceh Barat.

BACA JUGA: Kelakuan Istri saat Suami di Penjara, Tengah Malam Pelesiran ke Rumah Pria Lain, Akhirnya Digerebek Warga

Setibanya di kawasan Desa Suak Pandan, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, mobil truk yang dikemudikan oleh Syamsuardi (29) warga Desa Leuhan, Kecamatan Johan Pahalwan, Aceh Barat, berhenti di sebelah kiri jalan arah menuju Meulaboh, karenak kondisi mesin mobil mengalami gangguan. 

Truk tersebut, kata AKP Risnan, memarkirkan kendaraan di sebelah kiri badan jalan dalam keadaaan kondisi lampu menyala dan adanya alat pemberitahuan kendaraan rusak (tripcon) yang diletakkan beberapa meter dari mobil barang. 

Tiba-tiba dari arah Banda Aceh menuju ke Meulaboh, lanjut Risnan, melaju satu sepeda motor yang dikendarai korban Wadi Wiro Utomo dengan kecepatan tinggi.

BACA JUGA: Hamil dan Melahirkan Saat Suami di Penjara Picu Ibu di Aceh Tengah Ini Kubur Bayinya Hidup-hidup

Setibanya di lokasi kejadian sepeda motor tersebut menabrak bagian belakang truk sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu-lintas.

“Pengemudi sepeda motor diduga tidak kosentrasi saat mengemudikan kendaraannya, dan langsung menabrak bagian belakang truk,” kata AKP Risnan menuturkan.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Kasus ini sedang dalam penyelidikan,” demikian AKP Risnan. (*)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA: