Kurban 2 Ekor Sapi, tapi Ayu Ting Ting Sedih Gegera Ini

Ayu Ting Ting sedih tak bisa berkurban di rumah akibat pandemi Corona.
Pedangdut Ayu Ting Ting. | Foto ANTARA

Kurban 2 Ekor Sapi, tapi Ayu Ting Ting Sedih Gegera Ini

DotBerita | Jakarta – Perayaan Hari Idul Adha tahun 2020 ini masih dilakukan dalam suasana mewabahnya pandemi Covid-19. Hal itu turut berdampak pada pelaksanaan ibadah salat Ied dan pemotongan hewan kurban yang mesti mengindahkan protokol kesehatan sesuai anjuran pmerintah.

Situasi yang sama juga dialami Ayu Ting Ting. Melansir tempo.co, berbeda dari Lebaran Haji tahun sebelumnya, Ayu Ting Ting mengaku sedih.

Kesedihan Ayu karena tidak bisa menjadi “tukang daging” akibat adanya larangan menyembelih hewan kurban di rumah demi mencegah penyebaran virus corona baru itu.

Ayu mengaku, setiap kali ada hajatan kurban, pemotongan daging dilakukan langsung di rumahnya. Ibunda Bilqis ini mengaku senang bisa terlibat dalam memotong daging dan memberikan daging kurban bagi orang-orang yang membutuhkan.

“Pasti terasa beda banget ya, tahun kemarin kita sama-sama seru jadi tukang daging tapi sekarang enggak bisa. Biasanya kita di sini motong bareng-bareng tapi karena aturannya enggak boleh motong di rumah, ya udah kita enggak motong di rumah,” ujar Ayu dikutip tempo.co di kediamannya, Depok, Jumat, (31/7/2020).

Kurban 2 Ekor Sapi

Idul Adha tahun ini, Ayu berkurban dua ekor sapi atas nama keluarganya.

Ayu Ting Ting kurban 2 ekor sapi
Ayu Ting Ting berfoto bersama sapi yang dikurbankan di perayaan Idul Adha tahun lalu. | Instagram

Kendati begitu, dia mengaku tidak tahu daging kurban tersebut akan disalurkan ke mana.

Pelantun tembang Alamat Palsu ini juga mengaku jika salat Ied tahun ini dilakukan di rumah bersama seluruh keluarga besarnya. Usai berkumpul dengan keluarga dekat, dia akan bekerja seperti biasa.

“Biasanya saya Lebaran gini enggak kerja, tahun ini saya kerja. Karena teman-teman yang lain ngambil, mereka bilang karena enggak boleh motong, ya udah mending kita kerja aja,” kata pedangdut Ayu Ting Ting. (*)

redaksi dbcom
Penulis yang membaca