Malang Nasib Adabi, Tergelincir ke Sungai Meninggal Dunia

ILUSTRASI Tenggelam | Foto NET

DotBerita | LHOKSUKON – Seorang pria warga Gampong Langkahan Kecamatan Langkahan, Aceh Utara dilaporkan meninggal dunia pada Selasa (30/6/2020) sekira pukul 17.30 WIB.

Almarhum bernama Adabi berusia 32 tahun itu, menghembuskan nafas terakhir usai tenggelam di pintu irigasi desa setempat.

Dari keterangan polisi, korban terbawa arus akibat tergelincir saat hendak mandi.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Langkahan Iptu Samsul Bahri dalam keterangannya menyebutkan, korban diduga meninggal akibat tergilicir jatuh kesungai kemudian tenggelam terbawa arus sungai.

Peristiwa itu diketahui warga lainnya. Rusli (30) yang melihat kejadian sempat berupaya menolong korban dengan melompat ke sungai.

Namun upayanya tak membuahkan hasil. Upaya pencarian korban terhalang akibat air di alur irigasi penuh.

“Saksi kemudian melaporkan kepada warga sekitar tentang kejadian tersebut, sehingga warga datang menutup pintu air alur irigasi untuk memudahkan pencarian korban dalam alur sungai irigasi,” ujar Iptu Samsul Bahri.

Namun setelah dilakukan pencarian oleh warga dibantu pihak Polsek, korban berhasil ditemukan pada pukul 18.20 dalam kondisi tidak sadarkan diri dan langsung dibawa ke Puskesmas.

“Pemeriksaan medis di Puskesmas menyatakan jika korban telah meninggal dunia,” pungkas Kapolsek Langkahan. (*)

redaksi dbcom
Penulis yang membaca