Menyedihkan, Balita Ini Ditemukan Warga Berkeliaran di Pinggir Jalan Waktu Subuh, Diduga Sengaja Dibuang Orang Tuanya

DotBeritaCom – Kisah pilu datang dari Aceh Timur, Aceh. Sesosok balita perempuan dikabarkan dibiarkan terlantar oleh orang tuanya.

Bayi malang yang diperkirakan berusia sekitar dua tahun itu ditemukan warga berada di pinggir jalan lintas Banda Aceh-Medan dengan kondisi tanpa menggunakan pakaian pada subuh Rabu (26/02/2020) sekira pukul 04.50 WIB.

Dikutip dari laman tribatapolresacehtimur, Kepolisian Sektor (Polsek) Julok pada Rabu, (26/02/2020) pagi mengevakuasi balita yang diduga ditelantarkan oleh orang tuanya di Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Kapolsek Julok AKP Masri Aswara mengungkapkan, penemuan bayi bermula saat Mahdir (30), warga Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok sepulang dari kedai kopi.

Mahdir, terang Masri, melihat balita ini berdiri seorang diri di pinggir lintas Medan-Banda Aceh yang hanya menggunakan pampers dan celana dalam warna merah tanpa menggunakan baju.

Awalnya saat didekati balita tersebut menangis.

Warga kemudian membawa balita tersebut ke Polsek Julok yang selanjutnya berkoordinasi dengan Unit Perlindungan Perempuan Dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Aceh Timur dan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur.

Balita yang belum diketahui identitas dan orang tuanya tersebut diketahui dalam kondisi sehat setelah diperkisa kesehatanya oleh petugas Puskesmas Kecamatan Julok.[]

redaksi dbcom
Penulis yang membaca