Merah Putih Dikibarkan di Titik Tertinggi Kota Langsa

Merah Putih dikibarkan di puncak tertinggi Kota Langsa
Jajaran Kodim 0104 Aceh Timur bersama Komunitas Pesepeda L-Bike mengibarkan bendera merah putih di titik setinggi di Kota Langsa, Minggu (9/8/2020). | Foto: IST

DotBerita | Langsa – Jajaran Kodim 0104 Aceh Timur bersama Komunitas Pesepeda L-Bike mengibarkan bendera merah putih di titik setinggi 145 kaki di Puncak Bukit Pondok Nias, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Minggu (9/8/2020)

Kegiatan dengan tajuk Gowes Merdeka ini digelar untuk menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75.

Para peserta dilepas oleh Wali Kota Langsa Usman Abdullah dengan titik start dari Makodim 0104/Atim hingga finish di Puncak Bukit Pondok Nias.

Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar dalam keterangannya mengatakan, gowes merdeka ini merupakan tekad bersama mengibarkan bendera merah putih di ketinggian 145 kaki di atas permukaan laut.

“Tekad kita bahwa merah putih harus selalu kita junjung tinggi dan letakkan di tempat tertinggi seperti yang kita mampu lakukan pada hari,” ujar Dandim.

Sambut Hari Kemerdekaan

Letkol Hasanul Arifin mengatakan momentum tersebut menjadi penting dalam memperingati HUT RI ke-75 tahun 2020 agar dilanjutkan generasi penerus di masa mendatang.

“Apa yang kita lakukan dan kita tempuh dari pagi tadi sampai sekarang dalam mengibarkan bendera merah putih tersebut tentu saja itu baru sekelumit pengorbanan,” sebut Dandim.

“Dan tidak sebanding dengan apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan-pahlawan kita dalam merebut untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” imbuhnya lagi.

Terima Kasih

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama panitia baik dari Kodim dan Polres untuk pendukung dan Batalyon, Pemko Langsa serta komunitas Langsa Bike atas terselenggaranya acara ini.

“Alhamdulillah berkat persatuan dan kesatuan yang selama ini kita lakukan telah terbina, mudah-mudahan Kota Langsa tetap menjadi kota yang aman, nyaman bersosialisasi dan dapat beribadah dengan baik,” tandas Dandim Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar. (*)

redaksi dbcom
Penulis yang membaca