Mulai Ada Titik Terang, Polisi Periksa 9 Saksi Kasus Penganiayaan Libatkan Bupati Aceh Barat

DotBeritaCom – Kasus penganiayaan yang diduga melibatkan Bupati Aceh Barat, Ramli MS terhadap salah seorang warga asal Bakongan Aceh Selatan, Zahidin, kini memasuki titik terang.

Diberitakan Antara, Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh menyatakan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum sudah memeriksa sembilan saksi penganiayaan yang diduga dilakukan Bupati Aceh Barat Ramli MS dan kawan-kawan.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, Jumat, mengatakan pemeriksaan berlangsung dua kali, pertama pemeriksaan terhadap enam saksi dan pada Kamis (27/2), diperiksa lagi tiga saksi.

“Jadi, hingga hari ini sudah sembilan saksi dimintai keterangan terkait penganiayaan yang diduga dilakukan Bupati Aceh Barat dan kawan-kawan,” kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Sebelumnya, korban penganiayaan berinisial Z (40), melaporkan Bupati Aceh Barat Ramli MS dan kawan-kawan ke polisi terkait dugaan penganiayaan yang terjadi pada Selasa (18/2).

Selanjutnya, kata Kombes Pol Ery Apriyono, penyidik akan memeriksa saksi dari medis, termasuk saksi korban berinisial Z yang melaporkan penganiayaan yang dialaminya di pendopo atau rumah dinas Bupati Aceh Barat.

redaksi dbcom
Penulis yang membaca