Museum Tsunami Aceh Masuk Nominasi API 2020, Mau Ikutan Dukung? Begini Caranya

DUkung Museum Tsunami Aceh memenangkan API 2020
Museum Tsunami Aceh Masuk Nominasi API 2020. | Foto NET

Museum Tsunami Aceh Masuk Nominasi API 2020, Mau Ikutan Dukung? Begini Caranya

DotBerita | Banda Aceh – Museum Tsunami Aceh yang dibangun untuk mengenang bencana gempa dan tsunami Aceh pada 26 Desember 2004 lalu, masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020.

Atas pencapaian ini, Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh mengajak seluruh warga Aceh, khususnya Banda aceh untuk berpartisipasi mendukung salah satu destinasi wisata Aceh itu.

“Kami mengajak seluruh masyarakat kota Banda Aceh dan Aceh umumnya untuk mendukung salah satu destinasi wisata yang paling Unik di Banda Aceh agar menjadi salah satu pemenang di ajang API Award 2020,” kata Kadis Pariwisata Kota Banda Aceh, Iskandar di Banda Aceh, seperti dikutip Antara, Selasa (4/8/2020).

Museum Tsunami Aceh terpilih sebagai salah satu nominasi dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia 2020 untuk kategori Destinasi Unik yang telah dibuka sejak 1 Agustus 2020.

Cara Dukung Museum Tsunami Aceh

Warga Aceh dapat memberikan dukungan dan memenangkan Museum Tsunami Aceh di ajang API 2020 dengan cara Vote API Award 2020 melalui SMS Ketik : API (spasi) Kode Kategori dan Nominasi Kirim SMS ke 99386 (API 16G).

Atau melalui Instagram, yaitu dengan mem-follow akun @APIaward lalu cari gambar Museum Tsunami Aceh sesuai Kategori DESTINASI UNIK lalu tekan tanda Like/ Love.

Selain itu, dukungan juga dapat diberikan melalui chanel Youtube @APIaward dengan mencari Video sesuai Kategori dan Nominasi yang telah ditetapkan dalam ajang API Award 2020.

“Ayo rakan wisata, jadikan Cahaya Aceh lebih mempesona dan Charming,” kata Iskandar yang turut didampingi Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Banda Aceh, Triansyah Putra.

Disebutkan, Tim promosi Dinas Pariwisata kota Banda Aceh terus bekerja sama dengan semua komunitas yang ada di Banda Aceh dalam upaya memenangkan Museum Tsunami Aceh sebagai pemenang dalam API Award 2020.

“Kita meyakini dengan masuknya nominasi ini menandakan bahwa destinasi wisata yang ada di Aceh dan Banda Aceh khususnya sangat diperhitungkan dan dapat menjadi salah satu penarik wisatawan berkunjung ke sini,” tandas Kadis Pariwisata Kota Banda Aceh. (*)

redaksi dbcom
Penulis yang membaca