Nova Iriansyah Urung Hadir, DPRA Tunda Paripurna Bahas Qanun Pertanggungjawaban APBA

DPRA menganggap ketidakhadiran Plt Gubernur sebagai bentuk pelanggaran yang tidak bisa ditolerir.
Nova Iriansyah Urung Hadir, DPRA Tunda Paripurna Bahas Qanun Pertanggungjawaban APBA
ILUSTRASI - Rapat paripurna DPRA. | Foto NET

DotBerita | Banda Aceh – Rapat paripurna DPRA membahas rancangan qanun pertanggungjawab APBA Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (2019) terpaksa ditunda akibat ketidak-hadiran Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Senin (31/8/2020).

DPRA menganggap ketidakhadiran Plt Gubernur sebagai bentuk pelanggaran yang tidak bisa ditolerir.

Rapat yang sedianya mengagendakan penyampaian dan pembahasan rancangan qanun pertanggungjawaban pelaksanaan APBA tahun anggaran 2019 batal dihadiri Plt Noval Iriansyah..

Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin di Gedung DPRA yang memimpin rapat sempat membuka sidang, namun beberapa saat sejumlah anggota DPRA melakukan interupsi karena Nova Iriansyah tidak hadir memenuhi undangan.

BACA JUGA:

Dahlan menyebut ketidakhadiran Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah bukan kali pertama. Sejumlah agenda paripurna yang digelar DPRA sebelumnya hanya diwakili pejabat Pemerintah Aceh.

Pihaknya juga menganggap ketidak hadiran Nova Iriansyah sebagai sebuah pelanggaran yang tidak bisa terus dibiarkan terjadi.

“Dan sidang paripurna ini kesekian kalinya Plt Gubernur Aceh tidak hadir, sehingga forum sidang menganggap ketidakhadiran tersebut sebagai pelanggaran etika dan ketidakpatuhan terhadap peraturan perundang-undangan,” kata Dahlan Jamaluddin kepada wartawan, Senin.

Dahlan juga mengatakan sidang paripurna yang digelar pihaknya sebagai sesuatu yang penting karena menyangkut pertanggungjawaban pengelolaan APBA.

Jadi menurutnya, anggota DPRA meminta Nova Iriansyah dapat menghadiri langsung tanpa diwakili.

“Kami sudah mengingatkan saudara Plt Gubernur Aceh dapat meluangkan waktu, hadir menghadiri sidang paripurna. Namun, karena tidak hadir, maka sidang ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan,” tandas dia. (*)

Baca Artikel Selanjutnya:

redaksi dbcom
Penulis yang membaca