Pelantikan Ketua DPRK Aceh Selatan Mandek di Meja Nova Iriansyah, Ini Tanggapan Politisi PNA

Foto: Waspadaaceh.com

DotBeritaCom – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh belum juga memiliki Ketua DPRK definitif. Konon hal ini terjadi akibat SK penetapannya terganjal di meja Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Diberitakan Atjehwatch.com, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, diminta segera meneken SK ketua DPRK Aceh Selatan. Kebijakan ini dinilai penting untuk mempercepat kerja legislative di Aceh Selatan tersebut.

“DPW PNA sebagai pemilih suara terbanyak di Aceh Selatan mengusulkan Amiruddin sebagai ketua DPRK Aceh Selatan. Surat dari DPW sudah lama dilayangkan ke Setwan DPRK Aceh Selatan. Kabarnya sudah lama juga diteruskan ke Plt gubernur di Banda Aceh, namun hingga sekarang tak kunjung diteken,” ujar sumber atjehwatch.com di Aceh Selatan.

“Akibatnya, kursi ketua DPRK Aceh Selatan masih kosong. Ini sangat merugikan PNA sebagai peraih suara terbanyak di Aceh Selatan,” ujarnya lagi.

Terkait hal ini, Ketua DPP PNA, M. Rizal Falevi Kirani, saat dikonfirmasi oleh atjehwatch.com terkait kebenaran informasi ini, turut membenarkan.

“Iya. Mandek di Plt gubernur Aceh. Belum mau teken. Ini sangat merugikan PNA secara kepartaian,” ujar Falevi.

Falevi berharap Plt gubernur segera menandatangani surat tersebut dan kursi ketua DPRK Aceh Selatan segera terisi.

“Seharusnya persoalan ini selesai dengan surat DPW PNA Aceh Selatan. Ini yang kami harapkan bisa disikapi dengan arif dan bijaksana oleh Plt gubernur Aceh,” ujarnya lagi. []

Sumber: Atjehwatch.com

redaksi dbcom
Penulis yang membaca