Penyelundupan 65 Kilo Ganja Asal Gayo Lues Digagalkan, Polisi Ungkap Jaringan Tanjung Gusta

Polisi mengungkap, ganja kering siap edar itu dikendalikan seseorang dari balik Lapas Tanjung Gusta Medan, Sumatera Utara.
Penyelundupan 65 Kilo Ganja Asal Gayo Lues Digagalkan, Polisi Ungkap Jaringan Tanjung Gusta
Rilis kasus penyelundupan narkotika jenis ganja di Mapolres Gayo Lues di Blangkejeren, Gayo Lues, Aceh, Senin (31/8/2020). | IST

DotBerita | Blangkejeren – Upaya penyelundupan 65 kilogram narkotika jenis ganja berhasil digagalkan jajaran Polres Gayo Lues, Aceh. Polisi mengungkap, ganja kering siap edar itu dikendalikan seseorang dari balik Lapas Tanjung Gusta Medan, Sumatera Utara.

Dalam kasus tersebut, Polres Gayo Lues mengamankan seorang pelaku.

Kepala Polres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustaman dalam keterangannya kepada wartawan di Blangkejeren, mengatakan pelaku berinisial TRA bin THR.

Sedangkan barang bukti yang diamankan adalah sebanyak 73 bal ganja kering dengan berat 65 kilogram.

BACA JUGA:

“Berdasarkan pengakuan tersangka TRA bin THR mengaku peredaran dan penjualan ganja tersebut dikendalikan dari Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara,” kata AKBP Carlie Syahputra.

Dijelaskan, pengungkapan peredaran puluhan kilogram ganja tersebut berawal dari informasi masyarakat.

Dari informasi tersebut, lanjut Carlie, diperoleh data bahwa ada warga Kampung Agusen, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues, yang akan membawa ganja.

Aparat kemudian melakukan penyelidikan. Walhasil, setelah memastikan informasi tersebut benar, polisi kemudian menangkap TRA bin THR di Kampung Agusen.

“TRA bin THR ditangkap saat membawa empat karung di dalamnya berisi 73 bal ganja dengan berat keseluruhan mencapai 65 kilogram,” jelas Kapolres. (*)


BACA JUGA:

Penyidik pun kemudian melakukan pendalaman terhadap jaringan pelaku.

Dari pengakuan TRA bin THR, pengendalian peredaran ganja tersebut berasal dari Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta, Medan.

“Penyidik terus mengembangkan kasus ini dan berupaya mengungkap dari mana pelaku mendapatkan ganja tersebut serta siapa saja yang terlibat,” ungkapnya.

“Termasuk pengendali yang disebut dari Lapas Tanjung Gusta,” kata AKBP Carlie menandaskan. (*)

Baca Artikel Selanjutnya: