Polisi Sita 38 Kg Sabu dan 6 Bungkus Ekstasi di Aceh Tamiang

Penemuan barang bukti sabu dalam jumlah besar itu berdasarkan informasi yang diperoleh Satuan Narkoba Polres Aceh Tamiang.
Polisi Sita 38 Kg Sabu dan 6 Bungkus Ekstasi di Aceh Tamiang
Sabu dan ekstasi yang berhasil disita. | Foto IST

Polisi Sita 38 Kg Sabu dan 6 Bungkus Ekstasi di Aceh Tamiang

DotBerita | Kuala Simpang – – Aparat kepolisian di Aceh Tamiang menyita 38 kilogram sabu serta enam bungkus ekstasi di Desa Pusong Kapal, Kecamatan Seruway. Penemuan barang bukti sabu dalam jumlah besar itu berdasarkan informasi yang diperoleh Satuan Narkoba Polres Aceh Tamiang.

Namun, polisi menyebut kurir pembawa narkoba tersebut tidak berhasil ditangkap karena kabur ketika melihat polisi, seperti dilansir detikcom.

“Kita menyita 38 bungkus yang diduga narkotika jenis sabu dan enam bungkus plastik bening berisi pil warna hijau yang diduga narkotika jenis ekstasi. Untuk ekstasi kita belum menghitung jumlahnya,” kata Kasubbag Humas Polres Aceh Tamiang Iptu Syafrizal saat dimintai konfirmasi, Rabu (16/9/2020).

Penemuan barang bukti tersebut berawal dari informasi dugaan penyelundupan narkoba ke Aceh Tamiang. Sabu dan ekstasi tersebut diduga dibawa lewat jalur tikus.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan ke Desa Pusong Kapal, Seruway, Kamis (9/9/2020) malam. Dalam perjalanan, polisi melihat seorang pengendara motor membawa dua tas jinjing berukuran besar.

Pelaku melintas dari arah perkebunan sawit. Ketika melihat mobil yang ditumpangi polisi, pelaku balik arah untuk melarikan diri.

“Pelaku membuang tas yang dibawanya lalu kabur ke arah perkebunan sawit,” jelas Syafrizal.

Menurutnya, polisi tidak dapat memburu pelaku karena jalanan sulit dilewati mobil. Polisi kemudian mengamankan kedua tas berisi narkoba tersebut. Polisi masih menyelidiki keberadaan pelaku.

“Sabu dan ekstasi yang ditemukan itu dalam jumlah besar. Kita mengimbau kepada masyarakat agar jangan terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” ujarnya. (*)

redaksi dbcom
Penulis yang membaca