Presiden Jokowi Resmikan Tol Seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang

Presiden Jokowi meresmikan langsung ruas JTSS Sigli-Banda Aceh seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang yang pembangunannya telah rampung dikerjakan.
Presiden Resmikan Tol Seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang
Presiden Joko Widodo saat tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda di Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa, (24/8/2020). | Foto Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden via Antara Aceh

DotBerita | Banda Aceh – Rombongan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tiba di gerbang Tol Blang Bintang Aceh Besar, Selasa (25/8/2020) pagi tadi sekitar pukul 10.55 WIB.

Kedatangan Presiden untuk meresmikan ruas jalan Tol Trans Sumatera (JTSS) Sigli-Banda Aceh seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang.

Tampak sejumlah petugas pengamanan berjaga-jaga di sekitar lokasi kehadiran orang nomor satu di Tanah Air tersebut.

Presiden Jokowi meresmikan langsung ruas JTSS Sigli-Banda Aceh seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang yang pembangunannya telah rampung dikerjakan.

Sejumlah tamu undangan tampak hadir di lokasi.

Suasana di Gerbang Tol Sigli-Banda Aceh saat acara peresmian tol seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang. | Foto Antara

Namun seluruh tamu diharuskan menunjukkan hasil swab dan dilakukan rapid test di pintu masuk lokasi acara yang menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sebelumnya diberitakan, proyek tol Trans Sumatera (JTSS) Sigli-Banda Aceh seksi empat Indrapuri-Blang Bintang telah selesai dikerjakan. Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan peresmian proyek tersebut.

“Tol Sigli-Banda Aceh seksi 4 (Indrapuri – Blang Bintang) telah selesai pembangunan konstruksinya,” kata Direktur Utama Hutama Karya, Budi Harto dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/8/2020).

Dia menjelaskan, pekerjaan konstruksi proyek tersebut telah rampung dan kementerian PUPR juga telah menerbitkan Surat Keputusan tentang Penetapan dan Pengoperasian tol ini.

Dengan terbitnya surat keputusan tersebut, kata Budi Harto, maka ruas tol Indrapuri-Blang Bintang sudah melalui tahapan-tahapan untuk pengoperasian dan akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

PT Hutama Karya (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Sigli – Banda Aceh seksi 4 (Indrapuri – Blang Bintang) sepanjang 13,5 km. 

Tol Sigli-Banda Aceh merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pembangunan tol ini merupakan upaya Pemerintah Indonesia meningkatkan layanan infrastruktur jalan dan jembatan, baik jalan tol maupun jalan nasional untuk mendukung jalur logistik dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

“Hutama Karya selaku BUMN di bidang Pembangunan Infrastruktur yang kini merambah sebagai Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) juga terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam membangun infrastruktur, sehingga perusahaan terus dapat mendukung rencana pemerintah,” kata Budi Harto. (*)

redaksi dbcom
Penulis yang membaca