Putri Bung Karno Ini Kembali Bikin Ulah, Bandingkan Nabi Muhammad dan Bapaknya

Putri Presiden pertama Indonesia Ir Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri. (Fimela.com)

DotBeritaCom, Banda Aceh – Putri mantan presiden RI Sukarno, Diah Mutiara Sukmawati Soekarnoputri kembali bikin ulah lewat pernyataannya yang dinilai melukai hati umat muslim.

Kali ini Sukmawati membandingkan antara Bung Karno dan Nabi Muhammad, siapa paling berjasa di awal abad ke-20 untuk kemerdekaan Indonesia.

Akibat ulahnya itu, Sukmawati Soekarnoputri menuai kecaman dari berbagai pihak. Dia juga dilaporkan oleh Koordinator Bela Islam (Korlabi) dengan tuduhan penistaan agama.

“Kami Korlabi mendampingi Ibu Ratih atas nama pribadi/muslimah dengan melaporkan Sukmawati atas dugaan penghinaan kepada Nabi Muhammad dengan apa yang dikatakan oleh Sukmawati, yaitu membandingkan Sukarno dengan Nabi Muhammad,” jelas Sekjen Korlabi Novel Bamukmin dalam keterangannya dikutip detikcom, Sabtu (16/11/2019).

Untuk diketahui, kontroversi yang dilakukan Sukmawati tidak terjadi kali ini saja. Sebelumnya, dia juga pernah dilaporkan atas dugaan penistaan agama karena puisi berjudul ‘Ibu Indonesia’ dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018, yang menyebutkan ‘kidung ibu pertiwi Indonesia lebih indah dari alunan azanmu’.

Namun sayangnya, kasus itu telah dihentikan sebelum akhirnya ia menyampaikan permintaan maaf.[]

redaksi dbcom
Penulis yang membaca