Rombongan Moge Bikin Ulah Lagi, Dikawal 3 Oknum Polisi Tetap Terobos Lampu Merah

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah ketiga orang yang mengawal itu adalah anggota polisi.
Rombongan Moge Bikin Ulah Lagi, Dikawal 3 Oknum Polisi Tetap Terobos Lampu Merah
ILUSTRASI - Rombongan moge. | Foto NET

Rombongan Moge Bikin Ulah Lagi, Dikawal 3 Oknum Polisi Tetap Terobos Lampu Merah

DotBerita | Jakarta – Peristiwa tak patut ditiru kembali terjadi melibatkan pengendara motor gede (moge). Rombongan moge yang disebut mendapat pengawalan tiga oknum petugas, terekam kamera menerobos di sebuah kawasan lampu merah di Tangerang Selatan.

Melansir detikcom, sebuah video rombongan moge menerobos lampu merah di perempatan German Centre, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, viral di media sosial.

Rombongan itu disebut-sebut dikawal oleh 3 oknum polisi.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah ketiga orang yang mengawal itu adalah anggota polisi. Untuk memastikannya, pihaknya akan mengecek CCTV terlebih dahulu.

BACA JUGA: Detik-detik Pemuda di Makassar Tumbang Kena Tembakan Peringatan Polisi

“Karena itu ‘kan videonya nggak jelas juga. Saya lagi coba cek CCTV-nya apakah itu betul polisi. Kalau memang itu polisi dari kesatuan mana gitu,” kata Sambodo kepada detikcom, Senin (7/9/2020).

Sambodo mengatakan, pihaknya masih mencari tahu kebenaran dalam video tersebut.

“Belum.. belum.. Saya lagi cek CCTV-nya di sekitar lokasi, siapa tahu ada yang nyorot. Saya juga lagi nanya-nanya ini,” ucap Sambodo.

Sebelumnya, Kasat Lantas Tangerang Selatan AKP Bayu Marfiando mengatakan bahwa oknum tersebut bukan anggota Satlantas Polres Tangsel.

BACA JUGA: FA Remas Payudara Siswi SMA, Awalnya Dalih Ngajak Jalan-jalan, Akhirnya Diciduk Polisi 

“(Yang disebut) polisi yang diduga kawal (moge) dipastikan bukan Satlantas Polres Tangsel,” kata Bayu ketika dihubungi wartawan, Senin (7/9/2020).

Bayu mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah ketiga oknum tersebut adalah polisi.

“Kita masih pastikan apa betul polisi atau bukan. Mohon bantuan rekan media juga kalau ada gambar yang lebih jelas, yang pasti anggota Lantas Polres Tangsel kemarin sore nggak ada yang melakukan pengawalan apa pun,” jelas Bayu.

BACA JUGA: Penyelundupan 65 Kilo Ganja Asal Gayo Lues Digagalkan, Polisi Ungkap Jaringan Tanjung Gusta

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (6/9) sekitar pukul 16.00 WIB. Serombongan moge itu melintas di perempatan German, Serpong, Tangsel.

Video itu viral di media sosial. Dalam video itu 3 oknum diduga polisi tersebut berpakaian lengkap, juga mengendarai moge. 3 oknum diduga polisi tersebut terlihat berada di depan rombongan moge dan menerobos lampu merah. (*)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA:

Bikin Terharu, Ayah Jacob Blake Korban Penembakan Polisi AS Baca Alfatihah di Hadapan Demonstran

Tiga Napi Kasus Narkoba di LP Lambaro Kabur, Polisi Imbau Segera Serahkan Diri 

Dukun Cabul yang Masukkan Telur ke Kemaluan Diburu Polisi, Ini Sebabnya