Rossi 99 Persen ke Petronas Yamaha Tahun Depan, Hukuman Quartararo Berlaku Besok

Musim 2021 Valentino Rossi 99 persen gabung Petronas Yamaha SRT. Quartaroro jalani hukuman | Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)

Rossi 99 Persen ke Petronas Yamaha Tahun Depan, Hukuman Quartararo Berlaku Besok

DotBerita | Banda Aceh – Fabio Quartararo harus menjalani hukuman mulai besok, usai banding yang ia ajukan ditolak. Sementara nasib Valentino Rossi  mulai terkuak. The Doctor sudah 99 persen di MotoGP 2021 akan berlabuh ke Petronas Yamaha SRT.

Rossi dipastikan tak akan memperkuat Monster Energy Yamaha selepas  musim ini. Pabrikan tim Garpu Tala menyandingkan Maverick Vinales dengan Fabio Quartararo.

Masa depan Rossi sempat gelap. Ada beberapa spekulasi, yang paling santer pebalap 41 tahun itu bakal berlabuh di tim asal Malaysia.

Sedangkan perjalanan terjal bakal dihadapi Fabio Quartararojelang bergulirnyaMotoGP Spanyolakhir pekan ini. Dia dinyatakan bersalah karena telah melanggar aturan penggunaan komponen motor dalam latihan.

Pada 18 dan 19 Juni lalu, Quartararo menjalani sesi latihan di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, dengan menggunakan motor Yamaha R1. Dalam latihan itu, dia dicurigai memodifikasi motornya menggunakan komponen tambahan yang dilarang digunakan di luar lomba.

Quartararo diberitakan tidak melaporkan perubahan itu ke Direktur Teknis MotoGP. Akibatnya, ia pun harus menjalani sidang dengar pendapat dengan panel panitia MotoGP.

Pebalap 21 tahun asal Prancis itu dikenakan penalti 20 menit selama sesi latihan bebas pertama MotoGP Spanyol, Jumat (17/7/2020). (*)

redaksi dbcom
Penulis yang membaca