Saat Indah Diciduk Bersama Tiga Pria Karena Narkoba, Polisi Temukan Bukti Ini

Mereka ditangkap saat penggerebekan di beberapa tempat terpisah, namun masih satu rangkaian pengungkapan hasil penyelidikan Polsek Pinggir.
Saat Indah Diciduk Bersama Tiga Pria Karena Narkoba, Polisi Temukan Bukti Ini
ILUSTRASI - Saat Indah Diciduk Bersama Tiga Pria Karena Narkoba, Polisi Temukan Bukti Ini. | Foto: NET

Saat Indah Diciduk Bersama Tiga Pria Karena Narkoba, Polisi Temukan Bukti Ini

DotBerita | Riau – Seorang perempuan berinisial ZI alias Indah ditetapkan sebagai tersangka bersama tiga pria. Dia ditangkap oleh disita Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau atas dugaan keterlibatan dalam jaringan pengedar narkoba.

Wanita berusia 35 tahun itu merupakan warga Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau. Tak seindah namanya, perempuan ini dibekuk bersama tiga pelaku lain di lokasi terpisah.

BACA JUGA: Simpan Sabu di Bagasi Motor, Warga Lhokdalam Diamankan

Ada pun tiga pria yang diamankan bersama Indah, adalah RBS (30) warga Kelurahan Titian Antui Kecamatan Pinggir. RS alias Parkok (29) warga Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau.

Terakhir, DS alias David (27) warga Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau.

Mereka ditangkap saat penggerebekan di beberapa tempat terpisah, namun masih satu rangkaian pengungkapan hasil penyelidikan petugas Polsek Pinggir.

Saat pengegerebakan keempatnya, polisi mendapati barang bukti berupa narkoba jenis sabu dengan berat total setengah ons dan 10 butir pil ekstasi.

Petugas mengamankan ketiganya bersama barang bukti di Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Pinggir di wilayah hukumnya pada Rabu (9/9/2020) lalu.

BACA JUGA: Ini Dua Tersangka Sabu di Aceh Tengah yang Diungkap Polisi 

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan melalui Kapolsek Pinggir Kompol Firman Sianipar, didampingi Bripka Juanda M Marpaung dalam keterangannya yang dikutip Selasa (15/9/2020) mengatakan, penangkapan terhadap empat orang ini berawal dari informasi yang diterima petugas pada Rabu siang lalu.

Informasi tersebut perihal seringnya transaksi narkoba terjadi jalan Lancang Kuning Kelurahan Titian Antui.

“Berdasarkan informasi ini, kita langsung menurunkan anggota Rabu sore tersebut. Anggota di lapangan melakukan penyelidikan sekitar Jalan Lancang Kuning tersebut,” tambah Kapolsek, dikutip dari tribratanewsriau.com dari Tribunpekanbaru.com.

Tak butuh waktu lama, hanya berselang satu jam melakukan penyelidikan, petugas akhirnya menemukan pria sesuai ciri-ciri yang diinformasikan masyarakat setempat.

Saat pengintaian, petugas mendapati seorang tersangka yang belakangan diketahui berinsial RBS, memperlihatkan gerak-gerik mencurigakan. Petugas langsung mengamankan pria ini.

BACA JUGA: Pesta Sabu, Dua Pengusaha Ini Ditangkap

“Saat dilakukan pengeledahan, kita berhasil menemukan satu paket narkotika diduga jenis sabu-sabu yang disimpan RBS di dalam pelastik bening di kantong jaketnya,” tambah Kapolsek.

Selanjutnya, petugas Reskrim Polsek Pinggir melakukan interogasi di tempat.

Dari pengakuan RBS, petugas memperoleh informasi bahwa barang haram yang dibawanya didapat dari salah seorang rekannya berinisial RS yang berada di daerah Kopel Apit, Kota Duri.

Tiga Tersangka Lain Dibekuk

Berdasarkan pengakuan tersebut, lalu petugas meluncur ke Duri guna melakukan pencarian terhadap RS.  Pencarian akhirnya membuahkan hasil, RS dibekuk di sebuah rumah pada sekitar pukul 17.16 WIB

Saat Indah Diciduk Bersama Tiga Pria Karena Narkoba, Polisi Temukan Bukti Ini
$tersangka pengedar sabu. | Foto: IST

“RS kita amankan saat itu berada bersama rekannya berinisial ZI. Mereka berada di dalam rumah ZI tersebut,” sambung Kapolsek Pinggir.

BACA JUGA: Baru Bebas Juli, AK Digerebek di Kebun Bareng Tiga Pria, Ditemukan Sabu 1,12 Gram

Tim Opsnal Polsek Pinggir menangkap RS dan ZI, kemudian menginterogasi terhadap dua tersangka ini.

Kepada petugas, RS menyebut barang haram yang dimilikinya berasal dari ZI, sementara keterangan ZI barang haram tersebut didapat dari rekannya berinisial DS.

“Kita melakukan pengeledahan juga di rumah ZI ini, hasilnya berhasil mengamankan seperangkat alat isap sabu-sabu,” ungkap Firman.

Petugas kembali melakukan pengejaran terhadap pelaku lain yang masih komplotan narkoba ini. Petugas melacak keberadaan DS dan berhasil menemukannya pada sekitar pukul 19.30 WIB.

Petugas menemukan DS sedang saat berada di sekitaran Jalan Hangtuah tepatnya di depan sebuah karaoke di Duri.

BACA JUGA: Selundupkan Sabu dalam Celana untuk Suami, Ibu Muda di Takengon Ini Diamankan

Barang bukti

Setelah menciduk DS, petugas juga melakukan pengeledahan di rumah DS dan menemukan sejumlah barang bukti berupa dua paket besar sabu seberat setengah ons dan satu paket sabu-sabu lainnya serta satu bungkusan berisi 10 butir pil ektasi.

“Kita juga menemukan uang yang diduga keras dari hasil penjualan narkoba sebanyak Rp12. 500.000,” tambahnya.

Hasil interogasi terhadap, pelaku DS mengaku jika barang miliknya tersebut diperoleh dari rekannya berinisial RB dan B di Duri.

BACA JUGA: Bawa Setengah Gram Sabu, Dokter di Langsa Ini Ditangkap

Petugas sempat berupaya melakukan pengejaran terhadap dua orang ini namun tidak berhasil ditemukan.

“Saat ini sudah kita terbitkan status dua orang tersebut dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO Polsek Pinggir,” tambahnya. (*)