Santri di Nurussalam Aceh Timur Reaktif Covid-19

Santri di Aceh Timur reaktif Corona berdasarkan Rapid Test
Ilustrasi reaktif virus Corona. | Foto: Edi Wahyono

Santri di Nurussalam Aceh Timur Reaktif Covid-19

DotBerita | Idi – Seorang santri dayah asal Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan hasil Rapid Test.

Informasi tersebut dibenarkan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Aceh Timur, Minggu (2/8/2020).

“Iya benar, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tersebut berinisial AR (15) notabenya tercatat santri dayah yang berdomisili di Kecamatan Nurussalam,” kata Jubir Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Aceh Timur, dr Edy Gunawan MARS, dikutip Antara.

Santri tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Pasien AR menjalani isolasi mandiri di rumah atas permintaan keluarga, karena suasana lebaran Idul Adha 1441 Hijriyah,” kata Edy Gunawan.

Dijelaskan, AR awalnya mengalami demam dan pilek, kemudian pihak keluarga membawa AR ke IGD RSUD Dr Zubir Mahmud Aceh Timur. Berdasarkan Rapid Test, AR reaktif Covid-19.

Selain itu, dr Edy Gunawan juga menginformasikan perkembangan pasien Covid-19 yaitu dua karyawan PT Medco E&P Malaka dan bekas tahanan Thailad asal Idi Timur.

Menurutnya, pasien yang selama ini menjalani isolasi mandiri di rumah dinyatakan telah sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab kedua.

“Alhamdulillah, bekas tahanan Thailand dan dua karyawan PT Medco ini sudah sembuh dan berdasarkan hasil Swab Test di Balitbangkes Aceh hasilnya negatif, sehingga isolasi mandiri dianggap selesai,” tandas dr Edy. (*)

redaksi dbcom
Penulis yang membaca