Satu Keluarga Meninggal Dunia Dalam Kecelakaan Kijang Versus Truk Pengangkut Ikan

"6 orang meninggal, termasuk sopir. Hanya satu yang selamat,"
Satu Keluarga Meninggal Dunia Dalam Kecelakaan Kijang Versus Truk Pengangkut Ikan
Kondisi mobil Kijang setelah kecelakaan | Foto: Istimewa

Satu Keluarga Meninggal Dunia Dalam Kecelakaan Kijang Versus Truk Pengangkut Ikan

DotBerita | Tuban – Peristiwa kecelakaan dialami satu keluarga yang mengendarai Toyoto Kijang setelah bertabrakan dengan truk yang membawa iklan. Pasca tabrakan mobil kijang mengalami kerusakan total, bahkan 6 penumpang mobil keluarga tersebut terlempar berserakan dalam kondisi telah meninggal dunia.

Enam orang tewas dan hanya satu yang selamat dalam kecelakaan maut di Tuban. Mereka adalah satu keluarga yang hendak ke rumah sakit untuk mengunjungi saudara yang terbaring sakit.

Melansir detikcom, kecelakaan itu terjadi antara Toyota Kijang nopol K 8825 BE dan truk pengangkut ikan nopol S 8252 HJ di Jalan Tuban-Bancar KM 12-13 Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu. Semua korban merupakan penumpang Kijang.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut Avanza Kontra Vario, Tewaskan Dua Warga Muara Batu 

“6 orang meninggal, termasuk sopir. Hanya satu yang selamat,” kata Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono kepada detikcom saat dihubungi, Senin (7/8/2020).

Argo mengatakan korban tewas dan selamat merupakan warga satu desa yakni Desa Dingil Kecamatan Jatirogo, Tuban. Mereka sedianya akan menjenguk kerabatnya yang sedang dirawat di RSUD dr Koesma Tuban. Satu keluarga itu terdiri dari menantu dan mertua serta tetangga seorang sopir.

“Mereka yang meninggal satu desa, namun sopir bukan keluarga tapi tetangganya. Mereka rencananya akan menjenguk keluarganya yang sakit di RSUD,” kata Argo.

BACA JUGA: Bus Rem Blong dan Truk Tangki Gandeng Hantam Honda BRV, 1 Tewas 

Argo menjelaskan kronologi berawal saat mobil kijang yang berjalan dari arah barat berusaha menyalip truk di depannya. Usai menyalip, Kijang yang berusaha kembali ke jalurnya ternyata oleng ke kanan. Dan saat bersamaan dari arah timur melaju truk colt diesel bermuatan ikan.

“Kijang melaju dari arah barat ke timur, berusaha mendahului truk melalui sisi kiri. kemudian setelah berhasil mendahului truk di depannya, Kijang berjalan oleng ke kanan kemudian masuk lajur kanan. Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan melaju truk sehingga terjadi kecelakaan yang tidak terhindarkan,” jelas Argo.

BACA JUGA: Avanza Ditumpangi Suami-Istri dan 1 Balita Terjun Bebas ke Jurang

Kendaraan Kijang mengalami ringsek total. Bahkan para penumpang Kijang terlempar berserakan di sekitar badan mobil yang ringsek, termasuk pengemudinya. Satu korban bahkan terjepit di dalam kendaraan. (*)