Siapa Mike Perry, Petarung yang Hina Kepercayaan Khabib?

Keteguhan dan prinsip keimanan Khabib itulah yang kemudian mendapat perhatian Mike Perry.
Siapa Mike Perry, Petarung yang Hina Kepercayaan Khabib?
Petarung UFC, Mike Perry. | Foto: NET/essentiallysports.com

Siapa Mike Perry, Petarung yang Hina Kepercayaan Khabib?

DotBerita | Banda Aceh – Sosok petarung UFC ini nyaris tak terdengar publik soal prestasinya di dalam octagon, namun Mike Perry, atau lengkapnya Michael Joseph Perry sempat melontarkan penghinaan pada Khabib Nurmagomedov.

Petarung kelas Welter asal Amerika Serikat menyinggung terkait keyakinan yang dijalani Khabib.

Seperti diketahui, Khabib Nurmagomedov adalah petarung UFC papan atas kelahiran Dagestan, Rusia. Ia adalah seorang muslim penganut aliran sunni yang sangat taat.

Selain rutin melaksanakan ibadah sesuai Islam, Khabib juga memegang satu prinsip bahwa tidak akan bertarung selama bulan Ramadhan atau saat dirinya sedang menjalankan ibadah puasa.

Tak Cuma itu, kebiasaan lain Khabib juga diketahui tidak akan memakan makanan atau minuman yang diharamkan syariat Islam.

Hal itu terbukti ketika Khabib menolak tawaran minum alkohol saat digelarnya konferensi pers pra pertarungan antara dirinya melawan Conor McGregor di UFC 229.

Keteguhan dan prinsip keimanan Khabib itulah yang kemudian mendapat perhatian Mike Perry.

Petarung Amerika itu bahkan seperti mencerca keyakinan Khabib.

“Khabib adalah orang Rusia yang sok suci,” komentar Perry. Komentar tersebut tampak dalam unggahan fans Khabib yang mengunggah fotonya beserta slogan tentang prinsip yang dianutnya.

Tukang onar

Mike Perry sendiri tidak termasuk jajaran petarung elit UFC. Ia lebih banyak dikenal sebagai tukang onar ketimbang prestasinya sebagai petarung UFC.

Petarung yang kini memasuki usia 28 tahun ini memiliki catatan bertanding sebanyak 20 kali dengan 14 kemenangan dan 6 di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Torehan Mike Perry tentu sangat kontras dengan pencapaian Khabib.

Mike Perry lebih banyak dikenal karena berbagai kontroversi yang dilakukannya di luar octagon. Salah satunya, saat ia diketahui pernah membuat onar di sebuah restoran di Texas saat ia melancarkan serangan terhadap 3 orang lainnya.

Sebelumnya pada tahun 2016 lalu, dirinya pernah terlibat dalam pertarungan jalanan yang membuat salah satu warga tak sadarkan diri. Tampaknya, ucapan kasar dan meremehkan yang dilontarkannya untuk Khabib tak lebih dari serangkaian kontroversi tak penting yang dimaksudkan untuk mengatrol namanya. (*)