Simpan Sabu di Bagasi Motor, Warga Lhokdalam Diamankan

Penangkapan terhadap pelaku bermula dari laporan masyarakat terkait aktifitas pelaku yang dicurigai sebagai pengedar narkotika jenis sabu.
Simpan Sabu di Bagasi Motor, Warga Lhokdalam Diamankan
Tersangka ED. | Foto IST

Simpan Sabu di Bagasi Motor, Warga Lhokdalam Diamankan

DotBerita | Peureulak – Seorang warga di Desa Lhokdalam, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, berinisial ED (30) diamankan petugas Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur.

Pelaku diamankan karena duguan kepemilikan narkoba jenis sabu yang disimpan di bagasi Honda Blade miliknya.

ED diamankan di rumahnya pada Senin, (31/08/2020).

Penangkapan terhadap pelaku bermula dari laporan masyarakat terkait aktifitas pelaku yang dicurigai sebagai pengedar narkotika jenis sabu.

BACA JUGA: Bebas Tiga Bulan Lalu, Warga Julok Ini Kembali Diciduk karena Miliki 72,62 Gram Sabu

Berdasarkan hasil penyelidikan terhadap pelaku di rumahnya, petugas berhasil menemukan sejumlah barang bukti terkait sabu yang disimpan di bagasi sepeda motor milik pelaku.

Paur Humas Polres Aceh Timur Bripka Kamil, Senin (07/09/2020) mengatakan pelaku adalah ED, warga Desa Lhokdalam, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Kamil menyebutkan, dari pengungkapan petugas berhasil diamankan barang bukti berupa 1 buah tas yang di dalamnya terdapat kotak ponsel merk OPPO A5 dan terdapat 3 paket sabu yang masing-masing dibungkus dengan plastik putih bening dan ukuran berbeda.

BACA JUGA: Polisi Tangkap Ayah Tiri Bejat di Aceh Utara, Berkali-kali Perkosa Korban Sejak Kelas 3 SD

Kemudian 1 buah plastik putih bening yang di dalamnya terdapat plastik klip, 1 buah plastik yang di dalamnya terdapat 2 buah gunting potong dan 2 buah gunting penjepit, 5 plastik paket kosong warna putih bening, dan 1 unit timbangan digital.

Barang bukti tersebut diperoleh petugas setelah melakukan penggeledahan terhadap pelaku dan sepeda motor miliknya.

Laporan masyarakat

Bripka Kamil mengatakan pengungkapan tersebut bermula saat warga melaporkan kepada anggota opsnal Satrenarkoba Polres Aceh Timur bahwa pelaku selama ini dicurigai oleh warga setempat sebagai pengedar narkotika jenis sabu.

Kantor Bupati Aceh Besar Ditutup

Atas informasi tersebut anggota opsnal Satrenarkoba Polres Aceh Timur melakukan penyelidikan terhadap pelaku di rumahnya.

Saat tiba ke lokasi, petugas mendapati pelaku berada di rumah. Selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap pelaku namun tidak ditemukan barang yang mencurigakan.

Kemudian petuas melanjutkan pemeriksaan terhadap sepeda motor Honda Blade Nomor Polisi BL 6062 DAP milik pelaku.

BACA JUGA: Zulkarnaini Dibacok Oknum Kades di Aceh Utara, Kedua Tangan Nyaris Putus

Kepada petagus, pelaku ED mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya. Selanjutnya pelaku dan BB dibawa ke Polres Aceh Timur untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat menggunakan pasal 112 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancam lima hingga 12 tahun penjara. (*)

ARTIKEL SELANJUTNYA:

Desak Kebijakan Stiker BBM Bersubsidi Dicabut, Tiyong Minta Pemerintah Aceh Sadar Diri

Tegang, Warga di Nagan Raya Geruduk dan Usir 38 Tenaga Kerja Asing, Akibat Tak Melapor

Klaim Ritual Pembersihan, Bibi dan Ponakan yang Dituduh Selingkuh Dipaksa Mandi Telanjang di Depan 400 Warga