Susanna, Potret Pedagang Jujur yang Viral dan Banjir Pujian

DotBeritaCom | JAKARTA – Susanna mendadak viral akibat tindakannya yang tergolong langka di jaman ini.

Pasalnya, dia tegas melarang pembeli berkantong tebal memborong dagangan di tokonya, hanya demi menjamin ketersediaan stok bagi para pedagang kecil yang selama ini telah menjadi pelanggannya.

Tidak cuma itu, Susanna juga sama sekali tidak menaikkan harga sembako meski harga barang pokok sedang tinggi akibat panic buying.

Sikap terpuji Susanna terekam melalui rekaman video yang tersebar melalui media sosial.

Diberitakan Gempita.co, Video seorang pedagang sembako di Teluk Gong Jakarta Utara viral di media sosial.

Warga net mengapresiasi kebaikan hati penjual yang bernama Susanna Indrayani dalam video yang diunggah akun twiter @arjuno_ireng01 pada Rabu (4/3/2020) kemarin.

“Pedagang grosir kecil sembako kecil ini tidak jual kepada orang yang mampu walau dibayar mahal,” tulisnya.

“Dia (penjual) cuma layani langganan warung kecil dan orang yang kurang mampu dengan harga tetap seperti biasa tidak naik harga, Saya selalu yakin masih banyak orang baik di dunia ini,” sebutnya.

Hingga Kamis (5/3/2020) pukul 16.00 WIB, unggahan video tersebut telah ditonton sebanyak 870.9 ribu dengan 32.4 ribu retweet.

Dalam tayangan video tersebut, tampak pedagang yang sedang layani pembelinya.

“Di kondisi sekarang ini, harga tidak akan saya naikkan kecuali dari sana (pabrik) naik,” ucap Susanna.

Saat ditanya oleh pembeli mengenai ketersediaan dan harga mie instan di warungnya, penjual tersebut kemudian menegaskan bahwa dirinya sengaja stok supaya bisa jual dengan harga normal.

Pedagang tersebut mengaku sengaja stok mie instan agar penjual kecil langganannya bisa berjualan dengan harga normal. Dia juga menolak pembeli yang memborong dengan alasan untuk jaga-jaga.

“Salut sama Cik ini.. empati, komitmen, dan eggak rakusnya. Terima kasih ci, semoga usahanya makin maju. Amin.” komentar akun @Novrdx01.

“Selalu berdoa yang terbaik untuk setiap pribadi yang peduli kemanusiaan, tanpa melihat status” sahut akun @beeresaja.[]

Sumber: Gempita.co

redaksi dbcom
Penulis yang membaca