Tak Masuk Daftar Koeman, Suarez Santer Akan Pindah Klub Ini

Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman dikabarkan tak memberi peluang bagi Luis Suarez masuk dalam skuad inti.
Tak Masuk Daftar Koeman, Suarez Santer Akan Pindah Klub Ini
Tak Masuk Daftar Koeman, Suarez Santer Akan Pindah Klub Ini. | Foto: NET

Tak Masuk Daftar Koeman, Suarez Santer Akan Pindah Klub Ini

DotBerita | Jakarta – Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman dikabarkan tak memberi peluang bagi Luis Suarez masuk dalam skuad inti. Hal ini disebut menjadi awal bakal dijualnya penyerang asal Uruguay. Lalu ke klub mana Suarez akan berlabuh?

Sejumlah media Spandol mengklaim langkah Suarez menuju Juventus menemui jalan buntu. Namun kepindahan Suarez dikabarkan sebagai sesuatu yang hampir pasti terwujud.

Melansir detikcom, Suarez dikabarkan tak masuk dalam proyek pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman.

Situasi itu membuat Suarez masuk dalam daftar jual.

Juventus langsung sigap mendengar kabar tersebut. Si Nyonya Tua disebut-sebut melakukan pendekatan personal ke Suarez dan sempat dikabarkan sudah menjalin kesepakatan.

Semua cerita terkait kepindahan Suarez menuju Juventus tampaknya sudah berakhir. Stasiun radio Catalan, RAC1, menyebut tak ada waktu yang cukup untuk Suarez melakukan tes kewarganegaraan.

Suarez harus mendapatkan paspor Italia karena slot pemain asing (non-Uni Eropa) Bianconeri sudah penuh.

Jika terus dipaksakan, Suarez baru bisa menjalani tes untuk menyandang kewarganegaraan Italia pada 6 Oktober–seandainya lolos–membuat pemain tersebut keluar dari penyisihan grup Liga Champions.

Juventus paham betul sangat sulit mendapatkan Suarez dengan waktu yang singkat. Solusi yang paling memungkinkan adalah melepas satu pemain Uni Eropa di tim, namun hal itu tampaknya tak bakal dilakukan.

AS mengklaim saat ini opsi memungkinkan Suarez keluar dari Barcelona dengan menuju Atletico Madrid atau Paris Saint-Germain. Pelatih Atletico, Diego Simeone, dikabarkan telah membuka pintu bagi pemain Amerika Selatan itu. Sementara itu, PSG dapat menawarkannya reuni dengan Neymar di Parc des Princes.

Suarez juga bisa saja bertahan di Barcelona sampai kontraknya habis tahun depan. Kemungkinan itu muncul karena Suarez sedang menuntut gaji penuh selama sisa kontrak, namun belum ada kata sepakat dari Barcelona.

Edin Dzeko menjadi salah satu striker yang bisa didapatkan Juventus. Namun, striker Bosnia-Herzegovina itu bisa pergi andai AS Roma mendapatkan Arkadiusz Milik. (*)