Terlibat Jaringan Sabu Lintas Provinsi, Dua Mahasiswi Asal Bireuen Diamankan

Keduanya dibekuk karena terlibat sebagai kurir peredaran Narkotika jenis sabu.
Terlibat Jaringan Sabu Lintas Provinsi, Dua Wanita Asal Bireuen Diamankan
Terlibat Jaringan Sabu Lintas Provinsi, Dua Wanita Asal Bireuen Diamankan

Terlibat Jaringan Sabu Lintas Provinsi, Dua Wanita Asal Bireuen Diamankan

DotBerita | Banda Aceh – Dua perempuan berinisial IN (23) dan ZH (23) asal Kabupaten Bireun, Aceh diamankan jajaran Satresnarkoba Polresta Banda Aceh. Keduanya dibekuk karena terlibat sebagai kurir peredaran Narkotika jenis sabu.

Polisi menyebut, IN dan ZH terlibat dalam kejahatan sindikat narkoba. Mereka ditangkap di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, setelah kedapatan membawa narkoba jenis sabu, pada Minggu (23/8/2020).

BACA JUGA: Saat Indah Diciduk Bersama Tiga Pria Karena Narkoba, Polisi Temukan Bukti Ini

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto dalam keterangannya saat konferensi pers di Polresta Banda Aceh, Kamis (17/9/2020) mengatakan, kedua tersangka terlibat dalam jaringan penyelundupan sabu lintas provinsi, bahkan internasional.

Dari kedua tersangka, pihaknya mengamankan barang bukti satu kilogram sabu.  

“Cara kedua tersangka ini menyelundupkan satu kilogram sabu dengan menggunakan sendal jepit yang telah dimodifikasi. Sabu tersebut hendak dikirim ke Jambi,” kata Kapolresta Banda Aceh didampingi Dirnarkoba Polda Aceh, Kombes Pol Ade Sapari dan Kasatreskoba AKP Raja Aminuddin Harahap.

BACA JUGA: Simpan Sabu Dalam Mulut, Wanita Ini Digelandang ke Markas Polisi

IN dan ZH berperan sebagai kurir yang mengirim sabu ke bandara dengan tujuan Jambi. Namun petugas Avsec Bandara mendapati gerak-gerik mencurigakan dar keduanya.

“Mereka memerintahkan untuk membuka sandal yang dipakainya yang telah diisikan paket sabu per sandal seberat 250 gram,” jelas Trisno.

Setelah penangkapan terhadap keduanya, petugas selanjutnya melakukan pengembangan dan berhasil menangkap dua tersangka lainnya.

BACA JUGA: Mabuk dan Tak Miliki SIM, Ini Sosok Pejabat yang Tabrak Polwan Hingga Tewas

Dua tersangka yang ditangkap tersebut masing berinisial JN juga berjenis kelamin perempuan dan seorang laki-laki berinisial MF.

JN ditangkap di Bireuen. Sedangkan satu tersangka lainnya MF diamankan di Samahani, Aceh Besar.

BACA JUGA: Ternyata Sang Suami di Kamar Sebelah Saat PSK di Sleman Tewas Layani Pelanggan, Pria Ini Jadi Tersangka

“JN berperan menjadi orang yang mencari kurir untuk mengirimkan barang haram tersebut dengan upah 10 juta dari pemiliknya MD yang sedang dilakukan pencarian,” ujar Trisno. (*)