Ternyata Paman Menantu Jokowi Ini Mendadak Mundur di Pilkada Tapsel

"Kepada seluruh pihak yang sudah bekerja siang-malam untuk maksud tersebut, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya dan saya ucapkan terima kasih yang tidak terhingga,"
Ternyata Paman Menantu Jokowi Ini Mendadak Mundur di Pilkada Tapsel
Doli Sinomba Siregar

Ternyata Paman Menantu Jokowi Ini Mendadak Mundur di Pilkada Tapsel

DotBerita | Medan – Paman Bobby Nasution, Doli Sinomba Siregar, mendadak menyatakan batal maju di Pemeilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut).

Meski sempat mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem, namun Doli yang sedianya bakal maju menjadi calon Bupati Tapsel akhirnya memilih mundur.

Doli menyampaikan keputusannya batal maju lewat akun media sosial miliknya. Dalam postingannya, Kamis (3/9/2020), Doli menyebut dirinya mundur karena permintaan pihak keluarga.

“Perlu saya sampaikan bahwa sehubungan dengan keikutsertaan saya dalam Pilkada Tapsel tahun 2020 ini saya hentikan/batalkan atas permintaan pihak keluarga yang ada di Jakarta,” tulis Doli.

Doli mengatakan sudah mencukupi syarat untuk mendaftar ke KPU.

BACA JUGA: Putra Jokowi Belum Punya Lawan di Pilkada Solo, Aktivis Nyatakan Siap Dukung Kotak Kosong

Karenanya, dia menyampaikan permohonan maaf kepada partai politik yang sempat mengusung dan orang-orang yang mendukungnya.

“Kepada seluruh pihak yang sudah bekerja siang-malam untuk maksud tersebut, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya dan saya ucapkan terima kasih yang tidak terhingga,” jelas Doli.

Doli membenarkan pengunduran dirinya. Dia juga membenarkan alasan pengunduran dirinya sesuai dengan posting di media sosialnya itu.

“Ya (benar),” kata Doli saat dimintai konfirmasi.

BACA JUGA: Politisi Demokrat Minta Jokowi Klarifikasi Pertemuan dengan Adik Djoko Tjandra

Sebelumnya, melansir detikcom, Doli sempat mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem untuk maju menjadi calon Bupati Tapsel.

Paman Bobby itu maju bersama Muhammad Yusuf Siregar sebagai calon wakil bupati.

Dia menerima rekomendasi NasDem itu pada Jumat (28/8). Selain dari NasDem, Doli mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari Hanura.

“Partai NasDem ada 4 kursi dan tentunya ini tidak cukup. Syarat minimal 7 kursi, kami juga sudah menggandeng Partai Hanura untuk mendaftar atau mengusung kami di pemilihan kepala daerah di Tapanuli Selatan. Hanura 4 kursi,” kata Doli saat menerima rekomendasi dari Partai NasDem. (*)

BACA ARTIKEL SELANJUTNYA:

Ternyata MA Batalkan Keputusan KPU yang Jadi Dasar Hukum Kemenangan Jokowi, Putusan Baru Dirilis

Edhie Baskoro Sebut Zaman SBY Ekonomi RI Meroket, Minta Pemerintahan Jokowi tak Cuma Janji

Angka Corona Indonesia Tembus 174 Ribu, Jokowi Bilang Begini

redaksi dbcom
Penulis yang membaca