Ternyata Selain Diarak Tanpa Baju, Perempuan yang Dituduh Mesum juga Dinikahkan

"Dulu pernah dipergoki warga. Sudah dikasih peringatan, tapi kemudian ketahuan lagi sehingga warga mengaraknya di jalan. Tapi, sekarang sudah diselesaikan oleh ninik mamak dan dinikahkan,"
Ternyata, Selain Diarak Tanpa Baju, Perempuan yang Dituduh Mesum juga Dinikahkan
Tangkapan layar

Ternyata, Selain Diarak Tanpa Baju, Perempuan yang Dituduh Mesum juga Dinikahkan

DotBerita | Padang – Heboh peristiwa seorang wanita yang diarak puluhan warga dalam kondisi yang nyaris tanpa pakaian kini memunculkan cerita lain. Pasca kejadian, sang wanita yang dituduh berbuat mesum, juga disebut ikut dinikahkan oleh tokoh setempat.

Kejadian yang terjadi di Pasaman, Sumatera Barat itu terekam warga yang kemudian videonya beredar luas di media sosial.

Mulanya video itu sempat muncul di YouTube, namun kemudian menghilang. Meski begitu, video yang berdurasi 30 detik itu terlanjur menyebar di grup-grup WhatsApp.

Kepala Bidang Humas Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto kepada wartawan membenarkan bahwa peristiwa itu terjadi di Pasaman pada Minggu (30/8/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Stefanus menjelaskan, kasus mesum tersebut sudah diselesaikan oleh ninik mamak setempat dengan menikahkan pasangan mesum tersebut.

BACA JUGA: Heboh Perempuan Pelaku Mesum Diarak Warga Tanpa Baju, Videonya Viral di Medsos

Pernah dipergoki mesum

Menurut Stefanus, wanita yang diarak warga sebelumnya pada sekitar Maret 2020 lalu juga pernah dipergoki berbuat hal yang sama.

“Dulu pernah dipergoki warga. Sudah dikasih peringatan, tapi kemudian ketahuan lagi sehingga warga mengaraknya di jalan. Tapi, sekarang sudah diselesaikan oleh ninik mamak dan dinikahkan,”

“Dulu pernah dipergoki warga. Sudah dikasih peringatan, tapi kemudian ketahuan lagi sehingga warga mengaraknya di jalan. Tapi, sekarang sudah diselesaikan oleh ninik mamak dan dinikahkan,” jelas Stefanus, dikutip dari Kompas.com.

BACA JUGA: Bebas Tiga Bulan Lalu, Warga Julok Ini Kembali Diciduk karena Miliki 72,62 Gram Sabu

Beredar luas

Diberitakan sebelumnya, seorang wanita yang diduga pelaku mesum diarak warga dalam kondisi nyaris tanpa pakaian. Peristiwa itu seperti tergambar dalam sebuah video yang kemudian viral beredar luas di media sosial.

Di dalam video itu terlihat seorang wanita diarak serombongan massa. Ia tidak memakai baju diarak oleh warga.

Video itu sendiri diambil seseorang di Kampung Ampang Gadang, Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.

Kelakuan Istri saat Suami di Penjara, Tengah Malam Pelesiran ke Rumah Pria Lain, Akhirnya Digerebek Warga

Aksi persekusi diduga terjadi karena wanita tersebut kedapatan berbuat mesum dengan seorang laki-laki.

Oleh sebab itu, ia diarak oleh warga di kampung tersebut. Tindakan persekusi itu juga direkam, kemudian sempat diposting dalam sebuah akun YouTube, tetapi telah dihapus. (*)