Toko Elektronik Terbakar Pagi Tadi, 4 Penghuni Tewas Terpanggang

Para korban kebakaran tersebut ditemukan berada di satu lantai. Namun beda lokasi.
Toko Elektronik Terbakar Pagi Tadi, 4 Penghuni Tewas Terpanggang
ILUSTRASI - Kebakaran toko elektronik. | Foto NET

DotBerita | Surabaya – Peristiwa kebakaran menimpa toko elektronik di Jalan Kranggan, Sawahan, Surabaya, Minggu pagi tadi. Empat orang penghuni dilaporkan meninggal dunia.

“Sampai saya serah terima ke Inafis, empat yang kita temukan,” kata Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya, Dedi Irianto dikutip dari detikcom, Minggu (30/8/2020).

Para korban kebakaran tersebut ditemukan berada di satu lantai. Namun beda lokasi.

“Yang satu (korban) tertimpa sepeda motor, kemudian di ruang tidur ada dua. Terus di kamar mandi paling belakang ada satu,” lanjut Dedi.

BACA JUGA:

Petugas hingga saat ini belum bisa mengidentifikasi seluruh korban. Namun dari empat korban tersebut, petugas menduga salah satunya seorang wanita.

“Yang di kamar tidur itu ada perempuannya. Karena rambutnya panjang. Yang di kamar mandi kurang jelas identitasnya. Tapi yang di bawah panel listrik adalah laki-laki. Secara fisik saya lihat dewasa semua,” ungkap Dedi.

Laporan kebakaran diterima petugas sekitar pukul 07.58 WIB. Berselang 5 menit, petugas Damkar langsung terjun ke lokasi untuk memadamkan.

Akan tetapi, api sudah besar dan asap pun sudah tampak tebal.

“Lima menit teman-teman sudah merapat di lokasi. Dan memang posisinya api sudah besar. Karena ini toko elektronik barang di dalamnya barang A1 semuanya, barang mudah terbakar. Asap tebal,” terang Dedi.

Evakuasi korban kebakaran di Surabaya | Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom

Petugas berhasil memadamkan api.

“Infonya (korban) yang biasa tidur di sini,” ungkap Dedi.

Pasca kejadian, 4 mobil ambulans tampak telah bersiaga di depan lokasi kebakaran. Sejumlah petugas bersama dengan tim Inafis Polrestabes Surabaya melakukan penyisiran hingga mengevakuasi korban. (*)


Baca Artikel Selanjutnya: